HEADLINE NEWS

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- IX Tingkat Kabupaten Melawi Tahun 2024 Di Kecamatan Pinoh Selatan.




Cybernews.id -Melawi - Kalbar 

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- IX Tingkat Kabupaten Melawi resmi dibuka oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya ausfa Yursa S. Pd, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kafilah dari Sebelas (II) kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi dengan total peserta mencapai 682 orang. Kecamatan Pinoh Selatan Desa Manggala berperan sebagai tuan rumah pada ajang MTQ tahun ini. Acara ini berlangsung dari tanggal Pembukaan Senin 2O hingga 24  Mie 2024



Pembukaan MTQ Ke- IX Tingkat Kabupaten Melawi di buka langsung oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dengan pemukulan beduk sebanyak 9 Kali didampingi, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i,  S.I.K., S.H., M.H, Ketua DPRD Melawi Witdia Hastuty, Wakil Ketua I dan II DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Taupik SE, beserta Anggota DPRD Melawi, Ketua Umum MTQ Provinsi  Kalimantan Barat, Ketua Umum MTQ  Kabupaten Melawi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Subakir, S.Ag, M.Si, H.Arif Santoso.S.Km. M.Km selaku ketua panitia,Tokoh Masyarakat Melawi H.Sukiman S.Pd, MM, serta seluruh pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda di Kabupaten Melawi.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen dalam menjalankan kegiatan keagamaan yang penting bagi masyarakat.


Ketua LPTQ Melawi, H.M Yamin menyampaikan komitmen untuk menjalankan tugas dengan adil dan objektif. Dewan Hakim akan bertugas dalam menilai dan memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Melawi pada MTQ tingkat Provinsi.


Dengan dibukanya MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Melawi, diharapkan semangat keagamaan dan cinta terhadap Al-Qur'an semakin tumbuh dan mengakar dalam masyarakat Melawi. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keragaman suku dan budaya yang ada di Kabupaten Melawi." Harapannya.


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya MTQ sebagai kegiatan tradisi yang dilaksanakan di Kecamatan Pinoh Selatan Desa Manggala. Bupati berharap melalui MTQ ini, Al-Qur'an dapat lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakat. Selain itu, Bupati juga mengukuhkan Dewan Hakim pada MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Melawi.


Dalam sambutannya, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, mengungkapkan harapannya agar isi Al-Qur'an dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bupati mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Melawi untuk membumikan Al-Qur'an, menjadikannya sebagai pedoman dalam bertindak dan berperilaku.


MTQ Ke- IX Tingkat Kabupaten Melawi merupakan ajang yang penting dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur'an. Selain kompetisi tilawah dan hafalan Al-Qur'an, kegiatan ini juga melibatkan berbagai cabang lomba di bidang keagamaan.


Saya atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terutama kepada camat Pinoh Selatan beserta seluruh jajaran panitia dan terkudus kepada bapak ibu dan seluruh masyarakat kecamatan Pinoh Selatan."katanya. Abd.

Redaksi : cybernews. 

Previous
« Prev Post