HEADLINE NEWS

Adat dan Budaya Wajib Kita Jaga Ini Penjelasan Bupati Sekadau



Cybernews.id - Sekadau - Kalbar. 

Bupati Sekadau Aron , S.H Resmikan Sekretariat Tariu Borneo Bangkule Rajakg (TBBR) di Jalan panglima Naga, blok D komplek pasar Baru Kacamatan Sekadau hilir Kabupaten Sekadau Mingu 4/2/2024.


"Saya harap dengan adanya Sekretariat ini Bisa menjadi tempat pertemuan. Rawat lah sekretariat TBBR dan jaga baik-baik dan jangan sampai di salah gunakan.


Tak hanya itu Aron juga mengatakan, "Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman adat budaya kita akan hilang, tapi dengan kekompakan kita saya yakin adat budaya kita bisa Di jaga Sampai kepada Generasi yang Akan datang "Sampainya.


Di kesempatan yang sama Pemimpin Besar Pasukan Merah Panglima Jilah/panglangok Jilah Menuturkan "zaman dahulu Para leluhur kita Sangat Mencintai Adat dan budaya, mereka kental dengan itu Semua Sampai-Sampai tradisi kita Orang dayak dianggap Berhala Bagi Orang lain.


Oleh karena itu Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Suku dayak agar Bersatu padu kompak Menjadi dayak yang maju, dayak yang berkualitas, dayak Berpotensi dan mencintai perbedaan Antar Umat beragama " tuturnya.


Acara peresmian di tutup dengan Atraksi Pasukan Merah dari Berbagai tempat dan Makan Bersama.Hadir dalam Acara tersbut forkopimda, Mengku TBBR, ketua DPC dan Patih Mathias. (Ws).

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post