HEADLINE NEWS

Pemerintah Kota Langsa Dan Perum BULOG Cabang Langsa Menggelar Operasi Pasar Beras Medium (SPHP) Stabilitas Pasokan Dan Harga Pangan Tahun 2023



Cybernews.id Kota Langsa - Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd., M.Pd bersama Perum Bulog kembali menggelar pasar beras medium stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP), di stadion Langsa, Senin (18/09/23).


Hadir unsur Forkompinda, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah, SE, Kepala Perum BULOG Kepala Cabang Langsa Muhammad Iqbal, Kadis. Sosial Armia SP, Kadis Koperindag dan UMK Mahlil, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Perikanan Kota Langsa Banta Ahmad SStPi, Danramil 03/Rantau Selamat Kapten Inf. P. Siregar,


Dalam kesempatan tersebut Pj. Walikota Langsa mengharapkan agar program pasar beras yang bekerjasama dengan Perum Bulog dapat dilaksanakan setiap saat untuk menjaga harga pangan di kota Langsa.


"Pasar murah khusus untuk beras pada hari ini kita berusaha dan berupaya sesering mungkin dapat kita lakukan agar dapat menekan harga beras dipasaran. Semoga masyarakat ekonomi menengah ke bawah tidak merasa sulit untuk mendapatkan atau memenuhi bahan pokok khususnya beras".


"Kita berharap kepada Bulog dan pengusaha untuk terus berkoordinasi dengan pusat bahwa masyarakat kota Langsa sangat merasakan dampak yang signifikan dengan adanya operasi pasar murah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, pemerintah kota Langsa juga terus melakukan pemantauan harga barang agar tetap stabil. Kalaupun bisa, katanya, dapat dilakukan penurunan harga barang kebutuhan pokok untuk kembali pada harga normal.


"Dikarenakan persoalan kenaikan harga barang ini kadang-kadang bukan karena sulit pasokan barangnya tetapi biaya angkutan barang naik. Jadi kita terus berkoordinasi dengan semua komponen agar harga pasar kebutuhan pokok tetap terkendali di kota Langsa," kata Pj Walikota. (M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post