Mengawali Tahun 2023, PT Cita Mineral Investindo Tbk Berkarya di Bidang Kesehatan dan Pendidikan

 




Cybernews.id - Ketapang- Kalbar 


PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali melaksanakan kegiatan kesehatan berupa Pelatihan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengupayakan peningkatan kesadaran kesehatan di lingkungan sekolah.



Kegiatan digelar pada hari Rabu, 18 Januari 2023 bekerjasama dengan SDN 11 Air Upas, Tenaga Kesehatan Puskesmas dan Pemerintah Desa Banda Sari, dan diikuti oleh peserta dari kelas 1 s/d kelas 6  SD dengan total sebanyak 117 siswa.

Serangkaian kegiatan diawali dengan pemberian materi mengenai tata cara cuci tangan serta proses menggosok gigi yang baik dan benar, dilanjutkan praktek langsung oleh tiap peserta di halaman sekolah. Kemudian kegiatan ditutup dengan pemberian makanan tambahan berupa susu UHT, dan biskuit bagi seluruh siswa SDN 11 Air Upas.

Manager CSR CMI Site Air Upas, Agustinus Mulyatmojo mengatakan, bahwa kegiatan PHBS dan PMT ini sebagai pondasi awal dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat dan bergizi sejak dini bagi generasi muda di Kecamatan Air Upas. “Program pelatihan PHBS dan PMT yang telah dilaksanakan merupakan langkah nyata dalam menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda akan pentinya pola hidup sehat sejak dini,” ujarnya, Rabu (18/01/2023). 


Sementara itu, Bruno Babo, selaku Kepala Desa Banda Sari mengucapkan terimakasih kepada CMI atas terlaksananya kegiatan CSR Pelatihan PHBS dan PMT bagi pelajar SDN 11 Air Upas. 

“Kami merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada CMI atas terselenggaranya kegiatan positif ini, serta sebagai bentuk kolaborasi yang patut dicontoh karena pihak perusahaan masih peduli kepada generasi muda Kecamatan Air Upas khususnya di Desa Banda Sari,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak perusahaan pada tahun 2023 ini akan meningkatkan program kesehatan dengan menyasar ke sumber daya manusia yang berada di sekitar wilayah operasional, khususnya di tingkat PAUD sampai SMA. Sehingga kebermanfaatan program dapat semakin dirasakan bagi seluruh tingkatan pelajar di Kecamatan Air Upas, Marau, dan Kendawangan.

Pada hari yang sama selain kegiatan di bidang kesehatan, CMI juga menggelar kegiatan di bidang pendidikan yaitu menyerahkan beasiswa siswa berprestasi yaitu dari kelas IV hingga Kelas VI sebanyak 9 (sembilan) siswa-siswi di SDN 11 Air Upas. Pemberian beasiswa prestasi ini juga merupakan salah satu program CSR CMI untuk mewujudkan dan memajukan pendidikan.

Manager CSR CMI Site Air Upas, Agustinus Mulyatmojo ucapkan, selamat kepada penerima beasiswa berprestasi, dan program di bidang pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian CMI dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. 

“Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian CMI terhadap siswa berprestasi. Adanya beasiswa ini, siswa berprestasi dapat termotivasi untuk dapat mempertahankan prestasi ini bahkan kalau bisa meningkatkan prestasi yang sudah didapat dan juga dapat memotivasi siswa yang lain untuk dapat berprestasi juga,” ucap Agustinus. 

Agustinus menyatakan, manajemen perusahaan akan terus bersinergi dengan masyarakat yang ada disekitar perusahaan untuk memajukan pendidikan.


Kata Agustinus, pemberian beasiswa ini merupakan agenda perusahaan melalui program CSR sebagai wujud kepedulian kita terhadap perkembangan dunia pendidikan khususnya untuk siswa di sekitar perusahaan.

“Kami dari perusahaan juga akan selalu bersinergi membangun hubungan dengan masyarakat dalam memuwudjkan masyarakat sejahtera di sekitar perusahaan CMI,” katanya.

Kepala sekolah Sekolah Dasar Negeri 11 Air Upas, Emirensiana Wea, S.Pd.SD juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan telah memberikan beasiswa kepada siswa-siswinya.

“Semoga siswa-siswi kami termotivasi untuk terus berprestasi dan memotivasi siswa lain untuk lebih berprestasi lagi,” ujarnya. ( ROY )

Previous
« Prev Post