HEADLINE NEWS

Warga Minta; Pemkab Melawi Usut Tuntas Dugaan Pencemaran Air Bersih Embung Babolit Desa Landau Tubun Oleh HTI-PT. Cakrawala.





Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Tim investigasi Polres Melawi bersama Pihak Dinas terkait melakukan investigasi dugaan pencemaran Air bersih bendungan  Embung Babolit di desa Landau Tubun kecamatan Pinoh selatan, Kabupaten Melawi."Jumat 19 Afril 2024.


Menurut pantauan para awak media  di lapangan Invistigasi Tim Unit LH Tipidter Polres Melawi bersama Dinas Lingkungan Hidup (LH) perwakilan dari Dinas pertanian dan warga masyarakat, melakukan Invistigasi terkait keluhan masyarakat dugaan pencemaran lingkungan sumber Air bersih, Warga Landau Tubun, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, oleh pihak Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Lahan Cakrawala yang ada di Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi."jelasnya.


Menurut keterangan salah satu warga dari Desa Landau Tubun terduga kuat akibat tercemarnya Air bersih warga Desa Landau Tubun dikarenakan ada penggusuran lahan perusahaan HTI-PT. Cakrawala yang ada di wilayah Kecamatan Pinoh selatan kabupaten Melawi."ucapnya.


Warga minta keseriusan dari pihak pemerintah daerah kabupaten Melawi untuk mengusut tuntas dugaan yang mencemari Air bersih bendungan Embung Babolit di desa Landau Tubun kecamatan Pinoh selatan, Kabupaten Melawi Kalimantan Barat." Katanya.Abd.


Previous
« Prev Post