HEADLINE NEWS

Kapolda Kalbar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Zoom Meeting Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, 2024 H


Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Kepolisian Daerah Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ( Rakor Linsek ) operasi Ketupat Kapuas Tahun 2024

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,

2024 M, di Ruang Aula Mapolda Kalbar

Provinsi Kalimantan barat, Polres Melawi di AulaTri Brata." Senin (1/04/24).


Rapat Zoom Meeting Rakor Linsek di Polda Kalbar dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. didampingi dr. H. Harissob M.Kes Pj.Gubernur Kalimantan barat, Perwakilan dari Kodam XII Tanjung Putra.

 

" Untuk di Kapolres Melawi, zoom meeting dihadiri Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H, serta Pejabat utama Polres Melawi, hadir perwakilan TNI, Dr. Daniel SP.,M.M sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ahmad Darmawan Selaku Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Melawi, Kepala Sat Pol PP Pemda Melawi Drs.Aj Kuswara,Forkopimda Intansi dilingkungan Pemkab Melawi, di ikuti Organisasi dan Wartawan.


Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto dalam arahannya menyampaikan, situasi dan indikator perekonomian Kalbar secara umum aman dan kondusif, untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat Kapolda minta keberadaan petugas di lapangan tolong dipantau dengan betul membantu mengawasi dan mengatur serta akan dilakukan mobile untuk melihat tempat-tempat yang sepi dan jauh dari pelayanan. Harus ada petugas minimal patroli stasioner jangan sampai ada kecelakaan karena mereka susah untuk berkomunikasi.


“Para petugas yang hadir harus ada di pos-pos, jangan sampai petugas kita tidak ada yang menjaga dan mengantisipasi kejahatan konvensional serta mengambil langkah-langkah, kemudian pelaksanaan pengawasan secara komprehensif dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat serta melakukan patroli roda dua, roda empat dan jalan kaki,” Jelasnya.


Penguatan kolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait, Kemudian laksanakan penegakan hukum jika terdapat permasalahan pidana yang mengganggu harkamtibmas dan keteraturan sosial. Pemantauan terhadap jalur lalu lintas dengan adanya warga mudik Kapolda juga meminta kerjasama dengan pemerintah provinsi/Kabupaten, Dinas Perhubungan dan Kapolda minta untuk wancana pemudik gratis agar dari pihak Pemda untuk berkomunikasi dengan baik dari pihak kepolisian selalu siap untuk membantuk untuk pengawalan agar warga pemudik aman sampai tujuan." Jelasnya."Abd.

Editor : mit  . 

Previous
« Prev Post