HEADLINE NEWS

Ricuh Saat Rekapitulasi di PPK Kec. Sayan Ini Penyampaian Kapolres Melawi



Cybernews.id - Melawi - Kalbar 

Dengan ada permasalahan dan terjadinya keributan di PPK Kecamatan Sayan terkait saat Perhitungan Rekapitulasi yang diduga adanya indikasi kecurangan dalam pemilihan Pemilu 2024, sehingga membuat situasi sedikit ricuh di antara Caleg yang merasa di rugikan oleh pihak-pihak tertentu.


Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., M.H., menyampaikan:


Pada hari Jum'at tanggal 23 Februari 2023, sekira jam 15.30 Wib, di ruang camat Sayan telah dilaksanakan penyelesaian adanya dugaan peselisihan perolehan suara, Pada Partai PDIP tingkat Kabupaten Melawi.


Adapun kegiatan dihadiri, Camat Sayan, Herry Santoso, S.Hut, M.E., Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus, Danramil Sayan, Peltu Andi Rahmanto, Komisioner KPU, Faisal, PPK Sayan, Sariaman, Panwaslu Kecamatan, Yohanes, dan Caleg DPRD dari PDIP Nomor urut 1 Yordanes. Jelas Kapolres Melawi Melalui Via WhatsApp Grup "Media Sahabat Polres Melawi" 


Muhammad Syafi'i, S.I.K., M.H., juga menyampaikan hasil  dari pertemuan tersebut, sebagai berikut;


1. Dari arahan dan penjelasan oleh Komisioner KPU, bahwa yang merasa dirugikan akan membuat laporan pengaduan kecurangan ke Bawaslu dan KPU Kabupaten melalui format D kejadian khusus.


2. Sdr. Yordanes menerima dan membuat langsung laporan untuk ditindak lanjuti oleh Bawaslu dan KPU Kabupaten.


3. Sdr. Yordanes siap membawa massa kembali ke rumah masing-masing dan menunggu hasil KPU kabupaten.


4. Situasi saat ini sudah kondusif dan pleno dilanjutkan.


Selama Rekapitulasi pengamanan Logistik Surat suara tetap berjalan situasi aman terkendali. Ujar Kapolres Melawi


Kapolres Melawi berharap,

1. Kepada semua fihak untuk dapat menahan diri, tidak terpancing pada info, isu ataupun hal-hal yang belum dapat verifikasi kebenarannya.


2. Terkait dengan rekapitulasi dan adanya dugaan permasalahan kita hormati dan silahkan menyampaikan pengaduan ke Bawaslu Kabupaten Melawi


3. Kita sama-sama menghormati proses pemilu yang telah berlangsung dengan aman dan kondusif, Kepada penyelenggara, Petugas pengamanan dan seluruh warga masyarakat kami sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi sehingga proses demi proses pemilu berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Tutup Kapolres Melawi.


Penulis: Rabi

Editor : mit  

Previous
« Prev Post