HEADLINE NEWS

Pemko Langsa Gelar Tausiah Akbar Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 2024


Cybernews.id, Kota Langsa - Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Langsa menggelar Tausiah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, Rabu (7/2/2024). 


Menghadirkan Ketua Forum Da’i dan Ustadz Muda (Fodium) dari Sumatera Utara yakni Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, S.Pd.I sebagai Penceramah mengisi Tausiah yang diikuti oleh Forkpimda, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. 


Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd dalam sambutanntya yang disampaikan oleh Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa, SE mengatakan Isra Mi'raj bukan hanya peristiwa sejarah semata, namun juga merupakan sumber inspirasi bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kita dapat mengambil pelajaran berharga dari momen ini untuk memperkuat iman, meningkatkan kualitas ibadah, dan mengembangkan sikap bijaksana dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.


Perlu kita sadari bersama, ummat yang dibangun oleh Rasulullah SAW ini adalah umat yang moderat sesuai dengan penegasan Allah SWT dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 103 yang menyatakan bahwa umat islam adalah “Ummatan Wasathan”, jelasnya.


“Maka umat islam harus menjadi umat yang moderat (wasathiyah/tawasuth) dalam segala hal, baik cara berpikir, bersikap maupun bertindak, baik dalam hal ibadah maupun muamalah” ungkap Syaridin.


Kemudian Syaridin juga menambahkan, dalam keberagaman yang kita miliki saat ini di Kota Langsa, mari kita jadikan Isra Mi'raj sebagai dasar untuk mempererat tali persaudaraan kita, mari saling menghormati perbedaan dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai (M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post