HEADLINE NEWS

Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Apel dan Pelepasan Pemberangkatan Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104/Atim pada Perkemahan Terpusat di Jantoh




Cybernews.id Kota Langsa, 2 Februari 2024 (Malam) - Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, memimpin apel dan melepas peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104/Aceh Timur tingkat Kodam Iskandar Muda, dalam kegiatan "Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat di Janto", yang bertempat di bertempat di halaman SMAN 3 Langsa, Gp. Jawa, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa. Acara tersebut diadakan untuk memperkuat kemandirian, kepemimpinan, dan solidaritas para peserta.


Dalam sambutannya, Letkol Tri Purwanto mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta Pramuka Saka Wira Kartika. "Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana pembinaan kedisiplinan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan kebersamaan di antara generasi muda kita," ujarnya.


Pelepasan pemberangkatan tersebut turut dihadiri oleh Pasi Ter 0104/Aceh Timur a.n. Kapten Inf Hariono, Kepala Sekolah SMAN 3 Langsa Rusli, S.Ag, Para Guru SMAN 3 Langsa, para pembina Pramuka. Mereka memberikan dukungan penuh kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan perkemahan dengan semangat dan keceriaan.


Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Janto akan berlangsung selama satu minggu dan melibatkan berbagai kegiatan pendidikan dan kepramukaan.


Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga serta memupuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan di kalangan generasi muda, "pungkasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit  . 

Previous
« Prev Post