HEADLINE NEWS

Pj. Walikota Langsa Lantik Pengurus MPD Kota Langsa Masa Bakti 2024-2028

 


Cybernews.id, Kota Langsa – Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd melantik Pengurus Majelis Pendidikan Derah Kota Langsa masa bakti 2024-2028 yang turut dihadiri Unsur Forkopimda, Rektor, Sekda, Para Asisten, Pimpinan OPD dan Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daera Kota Langsa di Aula Sekda Kota Langsa, Selasa (23/01/2024).  


Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatani ini dan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus MPD yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh dedikasi dan integritas, demi kemajuan pendidikan di Kota Langsa, ungkap Syaridin dalam kata sambutannya.


Lalu lanjutnya, pendidikan merupakan fondasi utama dalam membangun masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, tugas besar menanti kita untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Langsa. 


Dibutuhkan dukungan dan keberpihakan konkrit dari semua lapisan masyarakat guna bersama-sama dalam penyelenggaraan pendidikan yang disalurkan secara proposional dan bertanggung jawab, agar menjadi satu gerak dalam satu wadah pengawasan pendidikan yang berfungsi sebagai pemikiran, pertimbangan, penggerak, pengontrol, dan sebagai mediator antara pendidikan dan masyarakat dalam wilayah Kota Langsa.


“Melalui Majelis Pendidikan Daerah, saya berharap agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah, Lembaga Pendidikan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk perkembangan ilmu pengetahuan yang berkarakter lebih baik lagi” jelas Syaridin.


Tidak dapat dipungkiri bahwa tantangan di bidang pendidikan selalu ada. Namun, dengan semangat gotong-royong dan komitmen yang kuat, saya yakin kita mampu mengatasi setiap hambatan. 


“Mari kita jadikan Kota Langsa sebagai contoh keberhasilan dalam mencetak generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berintegritas” ajak Pj. Walikota.


Kemudian, melaui Keputusan Walikota Langsa Nomor. 517/420/2023 tentang Susunan Pengurus Majelis Pendidikan Daerah Kota Langsa masa bakti 2024-2028, menjalankan tugas dan fungsinya terhitung sejak tanggal 1 Januari 2024 sampai dengan 31 Desember 2028.


Dijelaskan, susunan kepengurusan MPD Kota Langsa yang telah dilantik sebagai Pengurus Harian yaitu Ketua DR. Zainuddin, MA, Wakil Katua I Sulaiman, M.Pd, Wakil Ketua II Drs. Bambang Priyadi, M.Pd. Komisi A (Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah) Ketua Drs. Wahyudi Budiwiyon, M.Pd, Sekretaris DR. Mulizar, M.TH. Komisi B (Bidang Pendidikan Dayah/Perguruan Tinggi) Ketua DR. Fakhrurrazi, S.Pd.I, MA, Sekretaris Jamaluddin, S.Pd. Komisi C (Pendidikan dan Peningkatan Kualitas Guru) Ketua Drs. H. A. Samad Hasan, MBA, Sekretaris Bukhari, ST. Komisi D (Litbang Dan Penjamin Mutu Pendidikan dan Beasiswa) Ketua Dedy Surya, M.Psi, Sekretaris Rini Fitriani, SH, MH.(M.Rosuli)

Editor : mit  

Previous
« Prev Post