HEADLINE NEWS

Ditreskrimsus Polda Kalbar Berhasil Gagalkan Penyeludupan 19 Drum BBM Subsidi Di Boyan Tanjung

 


Kapuas Hulu - Kalbar. – Cybernews.id

Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalbar dikabarkan berhasil mengungkap upaya penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi di wilayah hukum Polsek Boyan Tanjung, tepatnya di Dusun Penemur, Kabupaten Kapuas hulu, Kalimantan barat. Selasa (23/01/2024).

Berdasarkan informasi yang berhasil himpun oleh awak media, bahwa penyelundupan BBM jenis solar subsidi yang diungkap tersebut berjumlah sebanyak 19 drum yang diangkut dengan menggunakan sebuah dump truk warna kuning bernomor polisi KB 8357 FB.


Informasi yang beredar bahwa  penangkapan dilakukan oleh 9 personil dari Polda Kalbar menggunakan mobil berwarna hitam. Adapun terduga pelaku, kabarnya langsung dibawa ke Mapolda Kalbar. Sedangkan untuk barang bukti, saat itu dititipkan di halaman Polsek Boyan Tanjung.

“Iptu Widiharso, Kapolsek Boyan Tanjung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus upaya penyelundupan solar subsidi tersebut ditangani oleh Polda Kalbar,”ucapnya.

“Polda Kalbar yang menangani kasus tersebut,dan BBnya untuk sementara dititipkan Polda Kalbar di Polsek,”jelas Widi.


Sementara Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (27/01/2024) belum membalas pesan awak media. ( tim / mit) 

Previous
« Prev Post