HEADLINE NEWS

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd Melaksanakan Penanaman Padi Perdana Program Ketahanan Pangan



Cybernews.id, Langsa - Pejabat Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd melaksanakan penanaman padi perdana program ketahanan pangan, di Gampong Matang Seulimeng kecamatan. Langsa Barat, Kamis, (28/12/23).


Hadir unsur Forkompinda, para kepala OPD, Forkopimcam, Geuchik dan perangkat Gampong setempat.                                                                                                                      

                                                                                           Syaridin mengatakan bahwa program tersebut sangat penting dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan.


"Saya merasa senang program ini dapat dilaksanakan. Kedepannya akan dipromosi ke kecamatan lain sehingga akan terus berkembang pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur dalam wilayah kota Langsa," katanya.


Oleh karena itu, ia berharap dinas pangan pertanian, kelautan dan perikanan kota Langsa agar dapat melakukan sejumlah trobosan dengan dinas terkait baik ditingkat provinsi maupun nasional.




Hal senada juga disampaikan Geuchik Matang Seulimeng, Jufriadi, SE., M.Si bahwa pemerintah telah memberikan ruang begitu besar namun bagaimana hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik.


Dikatakannya, di Gampong Matang Seulimeng terdapat ada sejumlah lahan tidur sehingga ia berinisiatif untuk memanfaatkannya salah satu yaitu lahan di belakang bekas gedung SKB milik Aceh Timur.




"Alhamdulillah. Setelah mendapat izin dari masing-masing pemilik kini lahan tersebut sudah bisa kita manfaatkan dan ditanami padi sebagai upaya kita untuk menjaga ketahanan pangan," ujar Jufriadi.

(M.Rosuli) 

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post