HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 19/Idm Sigap Membantu Warga Terdampak Banjir, Koordinasi, Pemantauan, Dan Respons Cepat



Cybernews.id, Aceh Timur - Tingginya curah hujan yang mengguyur Desa Alue ie merah, Kecamatan Indra Makmu, mengakibatkan banjir, Aksi Babinsa Koramil 19/Idm Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Rudianto Babinsa memberikan bantuan dengan mengarahkan jalan bagi warga yang hendak melintas di tengah kondisi banjir, di Desa Alue ie merah Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Senin (25/12/2023).


Kehadiran anggota Babinsa Koramil 

19/Idm yang selalu siap membantu warga dalam proses evakuasi, baik secara materiil maupun non-materiil, memberikan dukungan yang penting dalam penanganan situasi darurat. Kebersediaan mereka di Desa binaan masing-masing mencerminkan kewajiban dan tanggung jawab terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat.


"Serda Rudianto menyampaikan upaya membantu warga dalam memberikan peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan lebih waspada, mencerminkan peran Babinsa dalam memberikan bimbingan dan perlindungan kepada masyarakat dalam situasi darurat seperti banjir," Kata Serda Rudianto.


Pemantauan terhadap warga yang terdampak banjir akan terus dilakukan, dan koordinasi dengan instansi terkait tetap menjadi prioritas. Langkah

langkah ini diperlukan untuk merespons dengan cepat potensi banjir susulan dan memastikan keselamatan serta kebutuhan warga terpenuhi.


"Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi banjir, termasuk mematikan aliran listrik guna menghindari potensi bahaya. Masyarakat juga diminta mengamankan barang berharga ke tempat yang lebih tinggi sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan banjir susulan," tutupnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post