HEADLINE NEWS

Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Perwira Jajaran Korem 121/Abw



Cybernews.id - Sintang

Sintang, bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw dilaksanakan Serah terima jabatan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 121/Abw,Senin (31/7/23).



Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. hub. Int., M.A., mengatakan Serah terima jabatan dilingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan, disamping itu juga merupakan rangkaian dari promosi jabatan yang di terima oleh para perwira sekalian sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para Perwira dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.


Promosi jabatan juga harus disikapi sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Maka dari itu, hendaknya disyukuri dengan hati yang tulus, ikhlas dan ditindaklanjuti dengan tekat, semangat serta tanggung jawab untuk selalu berbuat yang terbaik.  


Selaku Komandan Korem 121/Abw dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Alim Mustofa, Letkol Kav I Nyoman Artawan S.Sos, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama mengabdi di Korem 121/Abw. 


Begitu pula kepada  Ny. Minggar Alim Mustofa dan Ny. Cinthiya Artawan saya menyampaikan terima kasih atas kesetiaan-nya mendampingi suami selama ini, untuk ikut berperan aktif membina Persit Kartika Chandra Kirana di satuan tempat suami bertugas.


Selanjutnya kepada Letkol Kav  I Nyoman Artawan, S.Sos, saya mengucapkan selamat atas  jabatan barunya sebagai Kabagbinmat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenkav dan Letkol Inf Alim Mustofa  sebagai Waasintel Kasdam XII/Tpr.


Selanjutnya saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Korem 121/Abw kepada Letkol Czi Agus Ikwanto beserta istri Sebagai Dandim 1203/Ktp, Letkol Arm Ferdy Pongsamma Radja beserta istri Sebagai Dandim 1202/Skw.


Saya percaya kepada saudara dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, serta penghayatan yang utuh terhadap sesanti “Alambhana Wanawwai”, saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.


Sebagaimana dipahami, bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan.


Acara sertijab ini yang prosesinya baru saja kita saksikan tadi, hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam. Dengan demikian, akan semakin membuka wawasan pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinanya. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan kualitas kinerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas-tugas Korem 121/Abw.

Previous
« Prev Post