HEADLINE NEWS

PERMAHI Tangerang menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) ke-13

 


Keterangan Foto : Ketua BK DPRD Kota Tangerang, Andri S. Permana saat membetikan arahan terhadap peserta MAPERCA. (DOK. Cybernews.id/Muddin)


Cybernews.id - Tangerang – Banten,  Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca)  ke-13 di Gedung Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Kota Tangerang.


Kegiatan tersebut mengangkat tema “membentuk karakter mahasiswa hukum dalam ruang lingkup kepermahian yang berjiwa kritis, progresif, dan berintegritas”, Agenda tersebut berlangsung selama dua hari mulai Sabtu(10/6/2023) hingga Minggu(11/6/2023), dan diikuti sejumlah mahasiswa fakultas hukum dari berbagai kampus yang ada di Tangerang Raya.


Lebih lanjut, kegiatan pengkaderan rutin itu juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Permahi, serta  Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Permahi Tangerang, Fadli Wijaya, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk menjadikan para kader Permahi memiliki pemahaman yang lebih maju dibandingkan dengan mahasiswa fakultas hukum yang ada di Indonesia, serta mampu memjunjung tinggi nilai keadilan hukum yang semestinya.


“Secara teknis untuk Maperca ke-13 kali ini Permahi DPC Tangerang membahas mengenai bagaimana regenerasi kader Permahi agar Permahi DPC Tangerang ini bisa menjadi suatu (lebih) visioner dari beberapa mahasiswa hukum di indonesia ini, dan Permahi ini memiliki suatu tujuan untuk menjunjung tinggi keadilan hukum sebagaimana seharusnya,” ujarnya saat dijumpai oleh pihak media, Sabtu(10/6).


Senada, Ketum DPN Permahi, Saiful Salim, menambahkan dari proses pengkaderan tersebut selain mampu menjungjung tinggi penegakan  dan penerapan hukum di Indonesia,  dapat pula membuka cakrawala keilmuan dan meningkatkan integritasnya sebagai mahasiswa.


“Oleh karena itu hadapan khusus bagi kader-kader  dan khusus DPC Permahi Tangerang itu lebih kepada meningkatkan kapasitas keilmuannnya, meningkatkan nilai-nilai integritasnya agar mendapatkan suatu hal yang baik dalam hal mengemban amanah sebagai mahasiswa, apalagi mahasiswa disebut sebagai agent of change, social control, maupun iron strong oleh sebab itu jadilah diri yang bermanfaat bai nusa dan bangsa,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Ketua BK DPRD Kota Tangerang, Andri S. Permana, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut karena di era saat ini, hukum merupakan salah satu isu sentral yang kerap jadi bahan perbincangan oleh masyarakat dimanapun.

Dirinya berharap, kader-kader yang diperkenalkan pada hari ini nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam hal penegakan hukum yang ada di Indonesia dan khusunya di Kota Tangerang.


“Dan kegiatan hari ini sejatinya akan menjadi sebuah proses pembelajaran bagi mereka, karena diharapkan proses ini temen-temen Permahi akan hadir menjadi kader-kader yang paham dan juga bisa memberikan kontribusi konkret terhadap penegakan hukum sebagai panglima yang ada di Kota Tangerang terutama dan Indonesia pada umumnya,”tutupnya. (Red. Muddin)

Previous
« Prev Post