Polres Gelar Rakor Pengamanan Konser Musik Fest, 832 Personel Gabungan Akan Dilibatkan Dalam Pengamanan




Cybernews.id - Sintang -Kalbar. 

Polres Sintang gelar rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder dalam pengamanan konser music fest di Kabupaten Sintang, Kamis (16/2).


Kapolres Sintang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) menyebutkan rapat yang digelar pihaknya tersebut guna memastikan kesiapan pengamanan konser music yang turut mengundang artis ibukota seperti Anji dan Andika.


Menurut AKBP Tommy persiapan yang matang harus diperhatikan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas ataupun potensi kerawanan selama konser berlangsung.


“Seperti kegiatan yang sudah-sudah, konser dengan mengundang artis ibukota ini kesiapan pengamanan harus benar-benar kita perhatikan mengingat skala nya yang cukup besar karena tentunya masyarakat yang datang juga akan ramai baik itu dari dalam kota maupun luar kota” Jelas Kapolres.


Adanya rapat koordinasi ini Kapolres berharap dapat menyatukan persepsi seluruh pihak mulai dari Pemda hingga unsur TNI yang nantinya juga akan turut serta dalam memback up Kepolisian pada pengamanan konser tersebut.


Dijelaskan Kapolres Sintang terdapat kurang lebih 832 personel gabungan yang dilibatkan pengamanan konser music fest tersebut yang terdiri dari TNI – Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Damkar, TBBR, POM dan Swakarsa yang nantinya akan tersebar paada beberapa titik pengamanan.


“Masih ada waktu sekitar 1 minggu lebih sampai kegiatan nya dilaksanakan, maka dari itu beberapa hari kedepan lokasi juga akan kita cek dan titik-titik pengamanan juga harus dipastikan” Ungkapnya.

Previous
« Prev Post