Kasrem 121/Abw Pimpin Upacara Bulanan Tanggal 17 Januari 2023





Cybernews. Sintang - Kalbar. 

Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M pimpin upacara bulanan tanggal 17 bulan Januari Tahun 2023 di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No. 1, Tnjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (17/1/23). 


Pada kegiatan Upacara bulanan tanggal 17 ini yang menjadi petugas upacara dari Yonif 642/Kps dan diikuti oleh Personel dari Makorem 121/Abw, Balak Aju Rem 121/Abw, Yonif 642/Kps dan Kodim 1205/Stg.


Dalam kegiatan upacara ini Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M membacakan amanat Panglima TNI  

Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A yang mengatakan " Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks. Pandemi Covid 19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat. Kondisi tersebut semakin diperburuk dengan   perang antara Russia dengan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. 


Di sebagian wilayah NKRI, gangguan dari kelompok separatis teroris masih terus mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat. Dan yang terakhir, kita akan dihadapkan dengan tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi berupa pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024.


Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi Bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat. 


Hadir paga kegiatan upacara ini Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M, Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf A.J Tarigan, Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Andi Budi Sulistiyanto, para Dan/Ka Balak Aju Rem 121/Abw, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Dan yonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko.

Previous
« Prev Post