Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat ST Menggelar Acara Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dirangkai Doa Bersama pada 10 Muharram

 



Cybernews.id - Kapuas Hulu 

Merayakan hari besar Islam Pada 10 Muharram 1443 H, lalu  Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat ST berikan santunan dan melaksanakan doa bersama dengan para anak yatim di Yayasan Baitul Maqdis, Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kamis 19 Agustus 2021 minggu lalu.


Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat ST juga menyampaikan, bahwa  dirinya atas nama pribadi maupun mewakili segenap jajaran pemerintah daerah kabupaten kapuas hulu, mengucapkan terimakasih yang besar tak terhingga kepada seluruh elemen lapisan warga masyarakat, yang telah ikut berpartisipasi langsung atau tidak langsung dalam merealisasikan kehadiran Lembaga Yatim Piatu Yayasan Baitul Maqhdis hingga dapat terus berkiprah baik sampai dengan saat sekarang .


"Kami juga sangat mengapresiasi atas kepedulian Bapak - Ibu sekalian, semoga apa yang telah bapak ibu lakukan INSYA ALLAH akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah," katanya.


Wakil Bupati Kharismatik di Kabupaten Kapuas Hulu ini juga mengatakan, kehadiran Lembaga Yatim Piatu Yayasan Baitul Maqdis ditengah masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, terutama di Putussibau Utara dan Selatan, telah banyak membantu anak Yatim atau Piatu  termasuk mereka yang kurang mampu (Dhuafa red).


Wahyudi menyebutkan bahwa tentang keberadaan anak yatim piatu memiliki nilai tersendiri dalam "Aqidah  Islam, juga dari aspek pemerintahan, keberadaan anak yatim juga telah diatur khusus sesuai peraturan pemerintah  no 45 tahun 1952, di mana ada pasal dalam ketentuan tersebut yang menyatakan bahwa pemerintah kabupaten kota, diberikan hak otonomi dan hak usaha-usaha untuk menyelenggarakan pemeliharaan anak-anak yatim piatu.


"Saat ini telah banyak pemerintah daerah lain yang mengeluarkan ketentuan khusus dalam penyelenggaraan pemeliharaan anak yatim," jelas Wahyu.


Untuk itu dirinya berharap para anak yatim piatu untuk dapat selalu optimis dalam menjalani kehidupan  menuju masa depan, untuk itu jadikan keprihatinan kalian saat ini sebagai cambuk penyemangat untuk mengejar impian dan cita-cita kalian.


Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, dirinya atas nama pribadi maupun mewakili segenap jajaran pemerintah daerah kabupaten kapuas hulu, mengucapkan terimakasih yang besar tak terhingga kepada seluruh elemen lapisan  masyarakat, yang telah berperan serta ikut berpartisipasi dalam merealisasikan kehadiran Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis sehingga sampai saat ini dapat memberikan kegiatan yang mulia bagi  .

Anak Yatim Piatu.

"Kami juga sangat  mengapresiasi"  atas  kepedulian Bapak - Ibu sekalian, semoga apa yang telah bapak ibu perbuat dan lakukan semata ikhlas karna Allah dan  insyaallah akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah," Amin Pungkasnya

(Mita/Rusman Haspian)

Previous
« Prev Post