Hikmad dibalik masa Pandemi saat wisuda yang memindahkan tali Toga dilakukan oleh Isteri



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Prosesi Wisuda bagi seorang mahasiswa merupakan  acara yang dinanti nanti. Karena merupakan akhir dari suatu proses belajar di kampus. Namun  saat ini dimasa pandemi Covid -19 acara wisuda dilaksanakan secara virtual. Termasuk Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny,S A.P., M.M  telah resmi meraih gelar Doktor dari Universitas Indonesia (UI) hal ini ditandai dengan wisuda yang lakukan secara daring disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di laman Youtube Universitas Indonesia (UI). Bertempat diruangan Danrem 121/Abw Jum'at, 17/9/21.



Gelar Doktor merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Brigjen TNI Ronny, tentunya untuk meraih gelar tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu perjuangan yang panjang, kerja keras, keuletan dan kegigihan.


Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr.Ronny,S.AP,M.M tidak sia sia berhasil mempertahankan Disertasinya pada Sidang Promosi Terbuka Doktor Kriminologi FISIP Universitas Indonesia beberapa hari yang lalu. Sehingga layak meraih gelar Doktor. Dan sebagai puncaknya dilaksanakan prosesi wisuda.


Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro, S.E.,Ph.D dalam sambutannya mengatakan," Hari ini saudara saudara merupakan alumni baru Universitas Indonesia (UI) ditengah – tengah kehidupan bermasyarakat yang penuh dinamika. Segenap pimpinan UI mengucapkan selamat atas wisuda dan bangga atas lulusan hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh semasa pendidikan di UI dapat menjadi bekal yang akan mengantar saudara- saudara untuk menjadi pemimpin terbaik Indonesia yang bisa mampu menyelesaikan permasalahan dan tantangan baik secara lokal, nasional maupun Global.


Semoga saudara –saudara selalu ingat atas jasa dan peran terhadap dosen, tenaga pendidik, orang tua, saudara, keluarga yang telah mengantarkan anda menyelesaikan pendidikan pada hari ini,” tuturnya


Lulusan UI harus memiliki kemampuan melakukan analisis dan bisa berfikir kritis, kreatif mengolah sumber daya manusia dan sumber daya lainnya. Mampu  berkoordinasi dengan berbagai pihak, mampu bernegosisasi dan mampu beradaptasi berbagai perubahan. 


Marilah kita bersama sama bertekad untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi dalam waktu kepada negara Indonesia untuk dicurahkan kepada masyarakat yang mandiri dan berdaya saing yang tinggi. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dalam berkarya dan berinovasi bagi sesama, “ pungkas Rektor 


Sementara itu Brigjen TNI Ronny, S.A.P.,M.M mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas wisuda  hari ini. “ Alhamdulillah  saya bersyukur kepada Allah SWT bahwa pada hari ini saya telah bisa mengikuti wisuda. Saya mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada isteri tercinta yang telah memberikan suport dan dukungan selama ini. Dan juga ucapan terimakasih kepada Rektor UI, Dosen, tenaga pendidik telah membimbing dalam proses belajar, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam memberikan dukungan, semangat sehingga saya dapat dan bisa menyelesaikan kuliah di UI dan dapat meraih gelar Doktor,” ungkapnya.


Wisuda kali ini memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kali ini  dilaksanakan secara virtual, karena masih masa Pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi makna dalam acara wisuda kita tetap melaksanakan dengan baik.


Semua ini ada hikmah dibalik masa pandemi Covid-19 dalam proses Wisuda dengan cara virtual. Selama ini kalau wisuda tali Toga yang sebelumnya diletakan sebelah kiri kemudian dipindahkan ke sebelah kanan yang dilakukan oleh Rektor. Nah saat ini Isteri yang secara langsung memindahkan tali Toga,inilah yang menjadikan kebahagian tersendiri dan rasa haru,” ungkap Dr.Ronny, S.A.P,.M.M dengan penuh bangga.   


 (Penrem 121/Abw). 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post