Distribusi Logistik Pilbub Ke Desa Terpencil Kecamatan Sintang di Kawal Ketat




Cybernews.id - Sintang .

Dengan membawa senjata api, sejumlah anggota Polsek Sintang Kota bersama TNI Koramil Sintang 1205-7 mengamankan distribusi logistik Pilkada ke desa terpencil di Kecamatan Sintang. Seperti apa jalannya distribusi ini?


Logistik pilkada ini akan dibawa dari KPU Sintang hingga sampai tujuan, yakni Desa/Kelurahan Batu Lalau Kecamatan Sintang. Perjalanan dengan menggunakan Spead Boat ini memerlukan sekitar Satu jam perjalanan. Tidak hanya itu, petugas harus memanggul kotak suara hingga Balai Desa Kelurahan Batu Lalau dan Kelurahan Anggah Jaya.


Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, mengatakan, distribusi logistik sengaja menggunakan Spead Boat dan melintasi Sungai Kapuas. Pasalnya, jika menggunakan jalur darat lebih lama dan kondisi jalan lebih rusak.


"Kalau menggunakan Spead Boat sekitar Satu jam, tetapi kalau lewat darat memutar bisa dua jam lebih. Karena jalannya rusak," ujarnya di Balai Desa Kelurahan Batu Lalau Selasa (08/12/2020).


Logistik Pilbub yang didistribusikan ke Desa/kelurahan Batu Lalau terdiri dari 1 TPS. Untuk keamanan hingga pencoblosan Pilbub 9 Desember 2020 nanti, ia memastikan akan terus dilakukan penjagaan. Baik oleh PPS maupun aparat keamanan dari Desa Batu Lalau


Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, mengatakan, pengawalan sudah dilakukan sejak mengambil logsitik di tingkat kabupaten. Dengan melibatkan 1 personel Polsek Sintang Kota Dan Beberapa Anggota Koramil 1205-7 Sintang logistik terus dijaga mulai di tingkat PPK hingga di PPS. 

"Termasuk pengawalan hari ini yakni pendistribusian logistik ke desa-desa. Untuk Desa/Kelurahan Batu Lalau dan Anggah Jaya ini memang lebih ekstra karena termasuk desa terpencil," kata Kapolsek Iptu Sutikno.


 Berita Humas Polsek Sintang Kota .

 Editor : Mit .

Previous
« Prev Post