Polsek Siantan Memberi Himbauan Protokol Kesehatan Dalam Pemungutan Suara Pilkades


Cybernews.id - Mempawah - Kalbar .
pelaksanaan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing oleh Polsek Siantan dalam Pemungutan Suara Pilkades Serentak secara E - Voting Gelombang VIII Tahun 2020 Kab. Mempawah di Desa Wajok Hulu Kec. Jongkat Kab. Mempawah.

Pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 pukul 07.45 Wib bertempat di 18 TPS Pilkades Desa Wajok Hulu Kec. Jongkat telah dilaksanakan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing oleh Polsek Siantan dalam Pemungutan Suara Pilkades Serentak secara E - Voting Gelombang VIII Tahun 2020 Kab. Mempawah di Desa Wajok Hulu Kec. Jongkat Kab. Mempawah.

Kegiatan dilaksanakan terhadap KPPS dan anggota PPS di masing - masing TPS sebelum pelaksanaan kegiatan Pemungutan Suara Pilkades dimulai.

Adapun himbauan yang disampaikan di TPS kepada KPPS dan anggota PPS antara lain :

1. Agar Petugas KPPS dan anggota PPS serta pemilih wajib menggunakan masker.
2. Agar dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pemilih sebelum memberikan hak suaranya.
3. Agar mengarahkan para pemilih untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah memberikan hak suara, masuk dan keluar melalui
pintu TPS, menempati tempat duduk selama antrian serta menjaga jarak dengan pemilih lainnya.
4. Menghimbau untuk bersama - sama menciptakan dan mensukseskan Pilkades yang damai, aman dan kondusif.
5. Apabila dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades terdapat kendala dan permasalahan agar dapat dibicarakan dengan KPPS dan Tim Teknis Lapangan dari Kab. Mempawah.

Pelaksaan kegiatan Pemungutan Suara Pilkades Serentak secara E - Voting Gelombang VIII Tahun 2020 Kab. Mempawah di Desa Wajok Hulu Kec. Jongkat Kab. Mempawah dimulai pada pukul 08.00 Wib s.d 14.00 Wib, saat ini pelaksanaan kegiatan sedang berlangsung, situasi aman, tertib dan terkendali.

Bahwa pelaksanaan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing di lokasi TPS sebagai sarana edukasi dan memberikan pemahaman kepada para KPPS dan anggota PPS untuk mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid -  19 di Kec. Jongkat.

Bahwa himbauan untuk bersama - sama menciptakan Pillkades damai, aman dan kondusif sebagai upaya membangun sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades di Desa Wajok Hulu Kec. Jongkat.

Dengan dilaksanakannya himbauan penerapan Protokol Kesehatan dan menciptakan Pilkades yang aman, damai dan kondusif diharapkan para KPPS dan anggota PPS dapat memberikan edukasi kepada para pemilih untuk bersama - sama mencegah penyebaran Covid - 19.
                               (Tim/ Red)

Previous
« Prev Post