Sambut TMMD ke-107, Pangdam XII/Tpr Terima Paparan Kesiapan Para Dansatgas



Cybernews.id - Kubu Raya .
Rabu (12/2/20) - Agar pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 TA. 2020 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah diprogramkan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan dari para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD ke-107. Paparan dilaksanakan di ruang rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan dari para Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD terkait kesiapannya dalam menyelenggarakan kegiatan TMMD ke-107, termasuk strategi pemenangan lomba Karya Jurnalistik.


Untuk wilayah Kodam XII/Tpr TMMD ke-107 akan dilaksanakan di tiga wilayah diantaranya Kodim 1207/BS akan dilaksanakan di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Kodim 1204/Sanggau akan dilaksanakan di Dusun Sui Batu dan Dusun Jonti, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Sedangkan untuk di Kodim 1011/Kuala Kapuas akan dilaksanakan di Desa Baguntan, Terusan Karya dan Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pengendali Kegiatan Operasional TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodam XII/Tpr menekankan agar menjadikan ajang TMMD sebagai sarana untuk mewujudkan Kodam XII/Tpr menjadi unggul. 

"Oleh karena itu agar masing-masing Kodim membuat perencanaan yang matang. Perencanaan itulah yang akan membawa suatu  keberhasilan, dengan perencanaan yang baik itu 90 persen keberhasilan," tegasnya. 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menekankan untuk sasaran TMMD agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Pangdam XII/Tpr meminta selain melaksanakan pembangunan sasaran fisik dan non fisik agar pada pelaksanaan kegiatan TMMD dikombinasikan dengan serbuan teritorial. (Pendam XII/Tpr)

Previous
« Prev Post