Bupati Terima Kunjungan Kerja Andrianus Asia Sidot Anggota Komisi X DPR RI .



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .
Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M.Med. PH menerima kunjungan kerja Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar di Ruang Kerja Bupati Sintang pada Jumat, 17Januari 2020. Kedatangan Adrianus Asia Sidot ke Kabupaten Sintang dalam rangka kunjungan kerja Dapil perorangan anggota DPR RI Masa sidang II Tahun Sidang 2020-2021. 

“Bapak Adrianus Asia Sidot merupakan putra Dayak  petarung sejati. Dua kali menjadi Bupati Landak. Lalu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil II Kalimantan Barat dan berhasil. Kabupaten Sintang sangat memerlukan bantuan Bapak Adrianus dalam banyak hal tetapi tentu sesuai dengan bidang tugas yang ada pada Komisi X.  Dalam hal pendidikan kita masih banyak kurang, olahraga cukup berprestasi karena fasilitas olahraga cukup lengkap” terang Bupati Sintang.

“kita juga mulai mengurangi ketergantungan pada ekonomi konvensional tetapi beralih kepada ekonomi kreatif. Tenun ikat terus kita perkuat. Pariwisata pelan-pelan maju dan berkembang. Bukit Kelam menjadi branding Kabupaten Sintang. Kita juga ingin festival kelam masuk ke 100 kalender pariwisata Indonesia. Kunjungan wisatawan terus meningkat ke Sintang

.Tetapi sayangnya belum mampu meningkatkan  kontribusi sektor UMKM dan pendapatan asli daerah. Mungkin  wisatawan datang tetapi mereka belum meninggalkan  uang yang banyak di Sintang. PAD di sektor pariwisata tidak meningkat. Wisata yang banyak belum kita manfaatkan untuk kepentingan  ekonomi masyarakat” terang Bupati Sintang.

“ Bukit Kelam adalah The Most Accesible Heart of Borneo. Tagline kami adalah minum kopi di Jakarta, makan siang di Pontianak dan makan durian di Bukit Kelam karena akses transportasi yang sudah lancer. Wisatawan yang bosan dengan wisata laut, kita tarik ke Sintang dengan wisata alamnya. Seperti bukit kelam dan tenun ikat dan yang lainnya. Di Sintang ada 48 investor kebun sawit. Maka kita perlu di SMK jurusan perkebunan dan di universitas harus ada jurusan perkebunan juga” tambah Bupati Sintang.

“air terjun Nokan Nayan adalah hidden  paradise. Namun hingga kini akses jalan ke sana belum ada sama sekali. Kami mohon kepada Bapak Adrianus Asia Sidot untuk bisa membantu membangun pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif dan olahraga di Kabupaten Sintang supaya terus maju” harap Bupati Sintang.

Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar  bahwa Komisi X  membidangi pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. “pidato Presiden pada pelantikan  Presiden saat itu ada poin penting dalam pembangunan Indonesia yakni pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas utama pembangunan 5 tahun kedepan.

Pembangunan infrastruktur menjadi ukuran selama ini. Tapi pendidikan dan kebudayaan juga menjadi tolok ukur keberhasilan suatu daerah. Di era 4.0 ini sumber daya manusia menjadi sangat penting. Tugas negara itu mencerdaskan kehidupan bangsa itu perintah para pendiri bangsa ini. Kami di komisi X sangat konsen dengan masalah ini. Para menteri mitra komisi X diangkat dari kalangan profesional dan milenial. Dunia pendidikan mulai dikelola secara baik dengan adanya terobosan dan inovasi” terang Adrianus Asia Sidot.

“di Indonesia pada tahun 2025 nanti aka nada 181 juta atau 68 persen tenaga produktif. Di saat yang sama dunia kerja akan banyak yang digantikan oleh tenaga robot. Mampukah dunia pendidikan  menghadapi tantangan ini. Kami akan segera melakukan perubahan pada Undang-undang Sisdiknas karena  sudah tidak mampu mengakomodir perkembangan teknologi informasi. Kedatangan saya ke Sintang untuk menghimpun masukan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Sintang” terang Adrianus Asia Sidot

“saya mendukung kalau potensi Bukit Kelam terus menerus di publikasikan supaya lebih dikenal orang banyak. Saya siap terus menerus berkomunikasi dengan jajaran Pemkab Sintang. Saya minta bahan tentang Bukit Kelam supaya saat rapat dengan Kementerian Pariwisata bisa saya sampaikan. Peningkatan kualitas dan promosi ekonomi kreatif Kabupaten Sintang juga harus terus dilakukan

.Kualitas semakin baik dan produknya semakin dikenal masyarakat. Buat slogan khusus tentang Bukit Kelam. Slogan yang mudah dipromosikan sehingga bisa mendunia. Siap merespon dan akan menyampaikan hal kepada pemerintah pusat” tegas Adrianus Asia Sidot
Ketua Yayasan Kobus Pastor Jack Massen  menyampaikan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi perhatian dunia kedepannya sehingga keberadaan tenun ikat dan wisata air sangat penting untuk terus dikembangkan.

Sumber : Humas Pemkab  
Editor : Mit 

Previous
« Prev Post