Kadisbintalad: Bintal Fungsi Komando Mewujudkan Mental yang Tangguh



Cybernews.id  SINTANG - Ratusan Anggota Prajurit dan PNS Korem 121/Alambhana Wanawwai mendapatkan pengarahan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) di Aula Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No. 1 Kecamatan Sintang pada Rabu (21/8/19)‎ kemarin.

Kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando dihadiri juga oleh Kasrem 121/Abw, Kol Inf Marzuki, para Kasi Korem 121/Abw, para Dandim jajaran Korem 121/Abw, para Kabalak Aju Korem 121/Abw serta Perwira Staf.

Sedangkan materi disampaikan Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan yang dibacakan Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Marzuki menyampaikan, Korem 121/Abw yang merupakan satuan teritorial dengan wilayah Prov. Kalbar yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia diharapkan mampu merespon, mengakomodir sekaligus menetralisir terhadap anasir-anasir negatif guna menangkal segala bentuk ancaman, hambatan dan gangguan baik yang berasal dari dalam maupun dari luar, guna menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam implementasinya selain Sebagai Fungsi Komando semua Komandan Satuan saat ini dituntut harus mampu sebagai Bapak maupun rekan kerja bagi bawahannya.

"Untuk itu kenali dan fahami sifat, mental, karakter dan kondisi masing - masing anggota di Satuannya, baik dari segi Intelegensia Quatine (IQ), Emotional Quatine (EQ), Spiritual Quatine (SQ) maupun kondisi sosial ekonomi personel dan keluarganya, karena dengan terbentuknya komponen tersebut maka kita akan terdukung oleh unsur - unsur pelaksana yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk dinamika yang ada," ujar Danrem 121/Abw.

Sedangkan Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin mengatakan, bahwa pejabat berwenang dan terkait di satuan sangat berperan dalam mengoptimalkan Bintal Fungsi Komando, hal ini berkaitan dengan tujuan mewujudkan mental yang tangguh bagi Prajurit dan PNS serta Keluarganya.

“Perlunya peningkatan Bintalroh bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini,” kata Kadisbintalad Brigjen Asep Syaripudin.
                 (Mith)

Previous
« Prev Post