PEMKAB SEKADAU GELAR SENAM DAN JALAN SEHAT BERSAMA



Cyber88News, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan senam dan jalan sehat yang diselenggarakan di Taman Keragaman Hayati (Taman Kehati) Kabupaten Sekadau, jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (1/2). Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Sekadau dan seluruh SKDP dilingkungan (Pemkab) Sekadau.

     Acara ini dilakukan guna meningkatkan sinegritas sekaligus sebagai upaya menjalin silaturahmi antar sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak dari seluruh SKPD yang ada di lingkungan PemKab Sekadau. Pada awal acara dilakukan senam sehat bersama di depan aula Taman Kehati yang diringi oleh instruktur senam Margareta Ine Riti, dari Dinas LH Kabupaten Sekadau yang diikuti oleh seluruh peserta senam sehat bersama tersebut.
     Bupati Sekadau, Rupinus memberikan apresiasi kepada Dinas LH (Kadis LH, dr. Wirdan Mahzumi) yang telah mengadakan acara yang dilakukan perdana di tahun 2019. Ia juga menambahkan senam dan jalan sehat ini sekaligus mempromosikan Taman Kehati Kabupaten Sekadau ini kepada masyarakat luas pada umumnya.
     “Kepada Kepala Dinas LH yang sudah  menginisiatifkan dari awal kegiatan senam dan jalan sehat dilingkungan taman Kehati ini, saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini, yang mana kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan rutin kita yang akan dilaksanakan setiap awal bulan pada hari jumat,” Ujar Rupinus.
     “Kita juga sekaligus mempromosikan Taman Kehati ini kepada masyarakat, terutama dilingkungan Pemkab Sekadau, dan Taman Kehati ini juga setiap tahunnya akan kita benahi, akan kita tambahkan tanaman-tanaman lokal yang langka,” Tambahnya.
     Setelah senam sehat dilakukan, dilanjutkan dengan jalan sehat bersama mengelilingi Taman Kehati dan sekaligus juga mengenali berbagai macam flora yang ada dilingkungan taman Kehati, diantaranya yaitu, pohon Besar (Ulin), pohon Durian, pohon Tengkawang serta pohon Cempedak yang telah berusia lebih dari seratus tahun.
     Setelah sampai dititik peristirahatan, Rupinus berserta seluruh peserta senam dan jalan sehat disuguhkan dengan minuman dan makanan ringan diiringi dengan alunan musik setra menikmati hasil tanam yang ada di taman kehati yang berupa buah-buahan segar, dititik peristirahatan ini juga menjadi titik akhir dari kegiatan senam dan jalan sehat yang diadakan Dinas LH Kabupaten Sekadau.
(Jhon)


Previous
« Prev Post