HEADLINE NEWS

Sungai Kelawai Jadi Ajang Kegiatan Kejuaraan Arum Jeram se-Kalimantan Barat tahun 2024

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, diwakili oleh staff ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Drs.Oslan Junaidi, Membuka Kejuaran R4 Arung Jeram se-Kalbar di Kabupaten Melawi." Tahun 2024 di Area Sungai Kelawai Desa Pintas kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Saptu 22 Juni 2024.



Kejuaraan Arung jeram pertama se-Kalbar di laksanakan di Sungai Kelawai di Desa Pintas  ini, berlangsung 21 - 24 Juni 2024 dan diikuti sebanyak 9 Team Peria, 45 Orang dan 4 Team Wanita, 2O orang Total 13 Team, 65  orang Pria dan wanita.



Secara Simbolis penyerahan helim dan dayung oleh Drs.Oslan Junaidi, LO Kodim 1205 Sintang Pak Kasa,  sekretaris faji Kalbar, ibu dewi safitri, ketua panitia pelaksana, Pak alamsyah serta penyerahan medali dan Uang untuk yang telah mendapat juara."jelasnya.


Dalam sambutan Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, di Wakili Staff ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Drs.Oslan Junaidi, Menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah apreasi kepada Faji Kalbar yang telah menunjuk Kabupaten Melawi tuan rumah Kejurprov  arum jeram.


Selain memperebutkan medali, Kejurprov di sungai kelawi desa pintas juga dilaksanakan dalam rangka mencari atlet arum jeram yang handal apalagi dilokasi ini kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang lagi sejuk" ujarnya.


"Kalau alam rusak kita tidak bisa disini, ini tanggung jawab bersama untuk menjaga hutan dan air bersih." ungkapnya.


Sementara itu, sekretaris Federasi Arum Jeram Indonesia Kalbar, ibu dewi safitri

mengatakan Kejurprov Arum Jeram ini merupakan atlet yang sangat menantang sebagai cikal bakal perkembangan olahraga arum jeram dan destinasi wisata di Kabupaten Melawi."ujarnya.


Sekretaris Federasi Arum Jeram Indonesia Kalbar, ibu dewi safitri, berharap Kejurprov tersebut terus berkelanjutan dengan harapan kedepan bisa menyelenggarakan ditempat ini kembali."harapannya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Petugas dari BPBD, Dinkes, Kepala Desa Pintas, Tokoh Masyarakat, Pengurus Faji Kalbar dan Melawi, Forkopimcam Melawi dan undangan lainnya.Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post