HEADLINE NEWS

Butuh Campur Tangan Mabes Polri, Aktivitas PETI Dikabupaten Ketapang Kalbar masih berjalan lancar




Cybernews.id - Ketapang - Kalbar. 

Meskipun Aparat Penegak Hukum ( APH ) telah melakukan penertiban dan pengamanan namun tidak pernah menjadi efek jera bagi para pelaku Pertambangan Emas Ilegal ( PETI )  di kabupaten Ketapang .


Tentunya aktivitas PETI ini sudah tidak asing lagi bagi publik terkait lokasi keberadaan nya,terlebih aktivitas ini menggunakan alat jenis mesin Dompeng dan alat berat jenis  excavator yang  menggunakan BBM jenis solar entah dari mana asal usulnya   hingga dapat melancarkan aktivitas bagi pelaku PETI.


Terkait dengan pelaku PETI tentunya ada cukong yang menunggu hasil dari semua aktivitas yang telah dinanti nanti untuk mengelolah hasil dan meraup keuntungan tanpa memikirkan khawatir rasa takut akan tersentuh hukum bahkan lebih parahnya lagi sicukong terlihat seperti sang raja yang dikelilingi para prajurit hingga adem ayem dan aman terkendali.


Belum lama ini terdengar adanya penertiban secara internal dari  tim Polda Kalbar terjun langsung kelokasi PETI Desa Segar Wangi lokasi Renggas Tujuh dikecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang,menurut sumber dilapangan yang enggan disebutkan namanya, penertiban atau pengamanan yang jelas belum membuat efek jera bagi pelaku PETI bahkan Bapak Kapolda sudah berulang kali memberi warning melalui himbauan dan penertiban namun hal itu juga terkesan tidak diindahkan bahkan cukong tetap duduk manis sambil menikmati hasilnya , " Terang Sumber pada media ini.


Menurut sumber yang dapat dipercaya,  Cukong PETI  yang sudah tak asing lagi dan sudah tenar namanya berinisial AH namun tidak semuanya yang berkordinasi dengan AH ada juga yang tampil dilokasi PETI tidak berkordinasi dengan ya.


Tim media cybernews.id telah mengumpulkan beberapa data alat berat dan akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap dugaan keterlibatan  para cukong  yang terkait aktivitas PETI atau pemodal  agar APH khususnya Mabes Polri dapat mengamankan langsung para cukong yang melakukan kejahatan merusak lingkungan dampak dari aktivitas PETI.( Tim )

Previous
« Prev Post