HEADLINE NEWS

Polsek Sokan Patroli dan Monitoring Banjir



Cybernews.id - Sokan - Melawi. 

Hujan deras yang terjadi di hulu Sungai Pinoh dan Sungai Sokan mengakibatkan banjir yang merendam dua desa di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Selasa, (14/5). 



Berdasarkan hasil patroli dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Sokan, wilayah yang terdampak banjir adalah Desa Muara Tanjung, khususnya di dusun Pasar Permai, serta Desa Nanga Sokan, tepatnya di dusun Nusa Jaya dan sepanjang Jalan Provinsi Sokan-Kota Baru.


"Ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga dan jalan berkisar antara 30 cm hingga 70 cm. Meski demikian, belum ada warga masyarakat yang mengungsi dan aktivitas masyarakat masih berjalan normal" Ucap Kapolsek Sokan Ipda Suyono. 


“Kami terus melakukan patroli dan monitoring secara masif untuk memastikan situasi tetap terkendali. Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan pemerintah terkait,” ujarnya. 


Terjadinya banjir ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di daerah hulu Sungai Pinoh dan Sungai Sokan, sehingga mengakibatkan meluapnya kedua sungai tersebut dan menggenangi pemukiman warga serta jalan di dataran rendah.


Hingga saat ini, belum ditemukan adanya korban jiwa maupun kerusakan material yang signifikan akibat banjir tersebut. Polsek Sokan terus memantau perkembangan situasi dan siap melakukan tindakan yang diperlukan.


Humas Res Mlw (Arb)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post