HEADLINE NEWS

Hadapi Tantangan Tugas Diera Globalisasi Polresta Pontianak Gelar Pelatihan Fungsi Binmas



Cybernews.id -Pontianak - Kalbar 

Untuk menghadapi tantangan tugas diera globalisasi,Polresta Pontianak menggelar pelatihan fungsi Binmas bagi personel Satuan Binmas dan pengemban fungsi Binmas Polresta Pontianak dan Polsek Jajaran yang berlangsung diaula utama Polresta Pontianak Jl. Johan Idrus, Rabu (8/5/2024) pagi.


Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K, MH saat membuka acara tersebut mengatakan, "Tantangan baru bagi petugas kepolisian khususnya fungsi Binmas adalah munculnya istilah Society 5.0, yaitu sebuah konsep kolaborasi antara manusia dan tekologi untuk meningkatkan kualitas hidup,sebagai sarana memecahkan masalah,dan mewujudkan lingkungan yang lebih baik sebagai sebuah lompatan teknologi dan kemajuan peradaban masyarakat."Ujarnya.


Lebih lanjut,Tentunya ini menuntut kita untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Polri khususnya fungsi Binmas yang menjadi ujung tombak Kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat,saya minta kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti dengan sungguh-sungguh apa saja materi yang akan disampaikan oleh narasumber agar tidak sia-sia kegiatan pelatihan hari ini."Tegasnya.


Diketahui kegiatan pelatihan kemampuan fungsi Binmas tahun 2024 ini diikuti oleh 100 peserta dari satuan kerja dilingkungan Polresta Pontianak dan anggota Binmas dari Polsek jajarannya,selain itu kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari akademisi,KPAD Pontianak serta dari Direktorat Binmas Polda Kalbar sebagai pemateri.

Hum Polres Pontianak 

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post