HEADLINE NEWS

Bupati Melawi Lepas 103 Orang Calon Jama'ah Haji Asal Kabupaten Melawi Di Teminal Sidomulyo.




Cybernews.id -Melawi - Kalbar 

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, melepas keberangkatan calon jamaah haji Tahun 1445 H/2024 M asal Kabupaten Melawi di Terminal Sidomulyo, Senin (27/05/2024) untuk menuju Pontianak sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Batam dan menuju Tanah Suci Makkah.



Sementara itu, laporan dari Panitia keberangkatan Jema'ah Calon Haji Kabupaten Melawi Halma Trisno, S.STP

menyampaikan ada 103 Orang Jama'ah Calon Haji(JCH) asal Kabupaten Melawi yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci, dengan rincian 52 jamaah laki-laki, dan 51 jamaah perempuan.


“Seharusnya ada 104 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan, namun mendapat informasi bahwa satu orang jamaah haji berasal dari Pinoh Utara atas nama Dian Resti Widiastuti itu batal untuk melaksanakan keberangkatan haji tahun ini dikarenakan yang bersangkutan diterima sebagai P3K di kabupaten Sekadau entah kenapa demikian di karena pemerintah kabupaten Sekadau tidak mengijinkan."jelasnya.


Lebih lanjut Halma Trisno, S.STP, menerangkani dari 103 jemaah Calon Haji termudah atas nama Ryan Rusdi Karso berusia 24 tahun berasal dari Desa paal Kecamatan Nanga pinoh dan untuk jemaah haji yang tertua atas nama bapak sontol berusia 84 tahun."jelasnya.


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan

atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Melawi dengan sukacita dan turut bahagia mengucapkan selamat atas di berangkatnya para calon jamaah haji Kabupaten Melawi ke tanah suci sebanyak 103 orang jamaah pada hari ini sebagian dari saudara-saudari kita berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke baitullah Makkah tentu ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan hikmah melalui ibadah haji diharapkan manusia dapat membersihkan diri dari dosa dan kesalahan serta kembali kepada fitrahnya yang suci untuk itu saya berharap semoga pelaksanaan ibadah haji bapak Ibu menjadi haji yang mabrur." Ucapnya.


Lebih lanjut, Bupati meminta kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk senantiasa menjaga kesehatan, memelihara kekompakan, budayakan saling tolong menolong, dan saling menjaga antar sesama jamaah serta dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah lainnya.


Bupati juga mengimbau kepada para jamaah untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing dari petugas haji, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tanah air hingga ke tanah suci, dan kembali lagi ke Melawi dalam keadaan sehat.


" Dan Bupati juga juga berpesan para jamaah calon haji agar bisa mengikuti arahan para petugas haji dan disiplin dalam menjalankan ibadah, jaga nama baik daerah dan bangsa, dan senantiasa selalu jaga kesehatan, dan Saya juga menitipkan doa kepada seluruh jamaah haji untuk dapat mendoakan kemakmuran, kesejahteraan, dan kedamaian masyarakat di Kabupaten Melawi” tutupnya.


Turut Hadir pada kegiatan tersebut,

Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, Polsek Pinoh Kota, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan Panitia Pendamping Haji.Abd.

Editor : mit. 



Previous
« Prev Post