HEADLINE NEWS

Sekda Buka OSN, O2SN, dan FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Melawi

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Sekataris Daerah Drs.Paulus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yussenno S.Pd.M.M, membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTS tingkat Kabupaten Melawi Tahun 2024, Selasa (23/04/2024) di Halaman Rumah Jabatan Bupati.



Sementara itu, Ketua Panitia  Kegiatan,Supriyanus M.Pd.K mengatakan kegiatan OSN, O2SN, dan FLS2N diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 23 Afril sampai dengan 26 Afril 2024, dengan jumlah peserta  kontingen Olimpiade sains nasional tingkat kabupaten melawi O2SN, 412 Orang sementara yang hadir dalam pembukaan sebanyak 3400 Orang."jelasnya.



Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Sekda Melawi Drs.Paulus, Kepala Dinas Pendidikan Yussenno S.Pd.M.M, Kepala Sat Pol PP Melawi Drs.Ajikuswara, Kepala Dishub Kabupaten Melawi, Margitus Bemban,Perwakilan dari Polres Melawi, Camat Nanga Pinoh Hendra Permana, S.IP,Ketua DWP Melawi, Petronela Asnawani Paulus,

Dan para Pengawas, Kepala Sekolah dan Para Guru.


Sambutan, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd,di baca oleh Sekataris Daerah Kabupaten Melawi Drs.Paulus di saat pembukaan acara Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTS tingkat Kabupaten Melawi Tahun 2024, di Halaman Rumah Jabatan Bupati, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah, agar siswa memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.


 “Untuk itu, Pemerintah  menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini karena merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik”,ucapnya Sekda Paulus.


Dalam kesempatan ini juga, Sekda Drs.Paulus 

berpesan kepada para peserta didik yang bertanding untuk melaksanakannya dengan penuh semangat dan sportivitas.

“Kepada para wasit dan juri, Sekda berharap dapat memimpin setiap pertandingan dan perlombaan secara professional dan objektif. dan kepada para guru dan pembina, mari jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi”, ujarnya. Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post