HEADLINE NEWS

Management SPBU Boyan Tanjung, Klarifikasi Salah Satu Berita Online Yang Menyudutkan Kinerjanya.




Cybernews.id - Kapuas Hulu - Kalbar. 

Manajemen SPBU (64.78702) Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan barat Faisal menyebutkan sudah menjalankan prosedur dalam melayani pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU yang ia kelola.


Hal itu, diungkapkan Pengawas SPBU Faisal kepada awak media ini saat ditemui di kantor manajemen, menanggapi pemberitaan miring terhadap SPBU yang dikelolanya.Minggu (7/4/2024).


“Kalau soal pemberitaan di salah satu media online itu tidak benar. Karena kita sudah sesuai prosedur, kayak SOP operator yang harus mengisi sekian liter terus ada batas pengisian berapa dan ada barcodenya juga, semua sudah sesuai prosedur dan SOP,” terangnya.


"Faisal melanjutkan, bahwa pemberitaan di media online yang menyudutkan tempat dia bekerja,itu cuma mis komunikasi saja antara operator dengan awak media,"ucapnya.


SPBU ini terbuka buat siapa saja dalam melayani pembelian BBM untuk semua jenis kendaraan.


“Semua kendaraan Bang,ya kayak Fuso, dump truk gitu, motor juga iya semuanya masuk. Karena kita semua ada, Bio Solar ada, Pertalite ada, Pertamax,Dexlet ada,” sambungnya.


Faisal juga menyebutkan, prosedur melayani sesuai ketentuan Pertamina yaitu mengisikan BBM subsidi sesuai nopol dan barcode yang benar.


"Ia juga menambahkan, bagi petugas SPBU yang nakal dalam melayani pembelian BBM sudah disiapkan sanksi oleh pihak manajemen,"tegasnya.


“Pastinya ada (sanksi). Salah satunya pemecatan dari atasan kita, sama tindakan ke yang berwajib (lapor ke polisi,” cetusnya.

Untuk pelayanan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar, Faisal menjelaskan, harus menggunakan barcode untuk pembelian jenis Solar.


"Disoal apakah SPBU tempatnya pernah melakukan penyimpanan dan mendapatkan sanksi dari Pertamina, Faisal menjawab, “Pelanggaran selama saya bekerja itu belum ada,” tandasnya.


Bambang (40),warga boyan tanjung mengatakan meski jarang mengisi di SPBU ini namun ia mengaku tak pernah melihat ada kecurangan saat mengisi BBM di SPBU tersebut,"cetusnya.


“Jarang-jarang sih, pelayanannya puas engga ada kendala sama sekali. Kecurangan juga saya kira nggak ada,”ucapnya. ( Mit/Bam's /wanto) 

Previous
« Prev Post