HEADLINE NEWS

Bupati Meresmikan Gereja Katholik .



Cybernews.id -Sekadau - Kalbar

Bupati Sekadau Aron S.H Resmikan Gereja Katholik Santo Petrus Rasul Stasi Danau Raya Desa Tapang Perodah Kacamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau minggu 07/04/2024. 


Tampak kegembiraan dirawut Wajah Umat Danau Raya, karena Sebentar lagi Keinginan mereka untuk Segera beribadah di Gereja yang baru Akan segera terwujud 


"Bupati dalam sambutannya, mengatakan Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Mendukung serta Mengucap Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena atas karunianya Maka kita bisa berkumpul di tempat ini.


Sebagai mana yang telah di sampaikan Bapak Uskup, Sudah menjadi Satu kewenangan bagi Kami Selaku Pemerintah Daerah Untuk meresmikan tempat ibadah Seperti Gereja maupun bangunan-bangunan yang lainnya.


"Maka demikian Selaku Pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya akan meresmikan Gereja ini, dan setelah di Resmikan nanti, Saya Mohon kepada Bapak Uskup Sanggau Valentinus Saeng Untuk Memberkati Gereja ini.  


Selanjutnya Bupati Aron Memukul Gong sebanyak tujuh kali Pertanda Gereja Setasi Danu Raya di Nyatakan Resmi di Pergunakan Untuk tempat Beribadah.


"Oleh Sebab itu Mulai hari Ini Saya Menyerahkan Gedung Gereja ini Sepenuhnya kepada Warga danau Raya dan Secara khusus kepada Pastor Paroki Menumental.


Tak'hannya itu Ia, juga berpesan Kepada Warga danau Raya Untuk menjaga dan merawat Gereja, "karena ini merupakan jerih Payah bersama, serta memberi Ucapan Terimakasih Kepada Semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Prasarana/tempat Ibadah.


Sementara itu, "Uskup Sangau Valentinus Saeng Berpesan Semoga di hari minggu tempat Ibadah ini tidak hanya di Isi oleh Ibu-ibu, Anak-anak atau Para Janda-janda, Sementara para Suami pergi memanen Atau berburu "katanya.


di tempat  yang Sama, Kapolres Sekadau, Ajun Komisaris Besar Polisi  [ AKBP ]  INyoman Sudama Turut Ambil bagian dalam Proses Pemotongan Pita merah di depan Teras, Pintu Masuk Gereja, serta berpesan "Jadikan Gereja ini Sebagai Sarana Ritual  ke-agaman Sehinga kita selalu di beri ke-nyamanan,

ke-amanan pada Saat menjalankan Ibadah Setiap minggu "tutur INyoman Sudama.


Hadir dalam Acara Peresmian tersebut Kepala Organisasi perangkat OPD Kabupaten Sekadau, Camat sekadau Hulu CU kelingkumang Serta para tamu Undangan lainnya.  ( Ws ).

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post