HEADLINE NEWS

Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Pemerintah kabupaten Melawi melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Forkopimda Kabupaten Melawi,Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H,Kejaksaan Negeri Sintang, Aco Rahmadi Jaya, S.H.,M.H, Pimpinan DPRD Melawi Hendegi Januardi Usga Yursa S.IP, beserta Anggota DPRD, Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Kabupaten Melawi." Senin 18/3/2024.


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Mengatakan Atas nama Pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten Melawi Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H/2024 M, kepada seluruh Masyarakat Muslim di Kabupaten Melawi, semoga ibadah kita di bulan Ramadan ini mendapat ridho dari Allah SWT dengan meraih ketakwaan. Keberkahan, serta kesejahteraan untuk seluruh umat muslim dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah SWT Amin yaa robbal alamin.


" kegiatan buka puasa bersama yang diadakan tersebut memiliki makna penting, terutama dalam memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah, Ulama, dan masyarakat di Kabupaten Melawi.

Selain itu, Kata bupati kegiatan ini juga mengajarkan kepada semua untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang memerlukan uluran tangan.


“Dengan demikian, akan lebih menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial, sekaligus merupakan wujud ibadah yang harus dilakukan antara sesama manusia," terangnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd mengatakan bulan Suci Ramadhan juga merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat beragama lainnya.


“Mari dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini, kita terus memantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.


Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk menjaga keamanan, dan kerukunan antar umat beragama, untuk mewujudkan kabupaten Melawi yang Adil,Pantas,Hebat, yang berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman."harapannya.(Abd)

Editor :mit  

Previous
« Prev Post