HEADLINE NEWS

Pekan Gawai Dayak ke-16 Akan Digelar 11 Mei 2024 di Setadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Pekan Gawai Dayak (PGD) Kabupaten Melawi ke -16 akan di gelar pembukaan  pada tanggal 11 sampai 15 Mie 2024, di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan di Desa Paal Nanga Pinoh Kabupaten Melawi."Jelasnya Ketua DAD Kabupaten Melawi dan juga selaku Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen, Saptu 23/3/2024.


Ketua DAD Kabupaten Melawi dan juga selaku Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Mengatakan Pekan gawai Dayak ke-16 di kabupaten Melawi akan di laksanakan pembukaan pada tanggal 11 Mei 2024, Drs.Kluisen selaku Ketua DAD Kabupaten Melawi menghimbau kan kepada seluruh warga masyarakat Dayak yang ada di wilayah Kabupaten Melawi lebih kusus warga Dayak Kalimantan Barat mari hadir pada pembukaan nanti pada tanggal 11 Mei 2024." Jelasnya.


Lebih lanjut Ketua DAD Melawi Drs Kluisen  menjelaskan Sa'at ditemui usai mengambil Dokumentasi di lapangan Sepak bola Stadion Raden temenggung setia pahlawan Nanga Pinoh kabupaten Melawi saat nyantai ngopi di Hero Caffee Shop, mnyampaikan kini Panitia Pekan gawai Dayak Kabupaten Melawi (PGD) ke-15 sedang melakukan Persiapan yang  terdiri dari fisik dan non fisik. Karena menurut Nya, Selain menyelesaikan Atministrasi, Panitia juga sedang bekerja keras untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan selama PGD berlangsung.


Lanjut Kluisen lagi."Persiapan kita selain Atministrasi juga mempersiapkan  kegiatan kegiatan pisik seperti pemilihan bujang dara gawai, lomba-lomba, pawai budaya, Ritual adat dan malam hiburan rakyat, Sehingga Saya selaku ketua DAD kabupaten Melawi berharap penuh kepada seluruh jajaran panitia Pekan gawai Dayak nantinya bisa melakukan persiapan yang lebih matang agar dalam penyelenggaraan nanti tidak semberaut dan asal asalan."jelasnya.


Selain itu juga Kita mengharapkan kepada semua elemen untuk hadir, dukungan semua pihak sangat kami harapkan untuk suksesnya selama  berjalannya kegiatan PGD Melawi 2024 kali ini,"harapnya. Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post