HEADLINE NEWS

Ketua PMI Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Rumah Di Desa Nusa Pandau.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga korban kebakaran pada tgl 1/3/2024.Kali ini bantuan berupa paket sembako, mejikom,selimut dan bantal, diberikan kepada korban rumah kebakaran, di RT 001, Dusun  Nusa Indah, Desa Nusa Pandau, Kec. Nanga Pinoh Kabupaten Melawi

terdapat kebakaran 2 rumah dan 4 KK-10 jiwa, atas nama rumah saudara Andi saputra,Wili darmawan, rusmini dan Pak on." Penyerahan Minggu 3/3/2024.


Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh 

Ketua PMI Kabupaten Melawi Ny.Ny. Raisya Sarbina Dadi,didampingi Kepala BPBD Melawi 

H. Arif Santoso dan perwakilan dari Dinkes, PPNI, Anggota Polsek Nanga Pinoh, di terima lansung oleh Ibuk Kepala Desa Nusa Pandau, Siti Nurhayati.


" Kepalak Desa Nusa Pandau Siti Nurhayati mewakili dari korban kebakaran 2 KK dan 10 jiwa dari korban kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada bu Raisa selaku ketua PMI dan kawan-kawan yang telah membantu warga kami. Dan saya berharap warga juga bisa dengan senang hati menerima bantuan ini. Jangan dilihat besarnya tapi paling tidak bisa membantu,” harapnya.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Ny.Raisa Sabina Dadi didampingi Kepala Desa Nusa Pandau beserta rombongan menyempatkan untuk melihat puing-puing rumah sisa kebakaran.


Ny. Raisya Sarbina Dadi mengucapkan ikut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran itu. Pihaknya meminta agar warga tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut.

” Tentunya kalau melihat kejadian ini yang mana ada dua rumah yang habis terbakar kita juga turut prihatin. Semoga para korban tetap diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan yang menimpa mereka,” katanya.


Ny. Raisya Sarbina Dadi, mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang ada. Meski ala kadarnya, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.

” Mohon ini dapat diterima, walaupun hanya berupa paket sembako dan tidak seberapa, mudah-mudahan ini dapat sedikit membantu para korban kebakaran ini,” ucapnya.


" dan Ny. Raisya Sarbina Dadi selaku ketua PMI dan juga sebagai Ketua TP-PKK kabupaten Melawi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Nusa Pandau agar berhati hati dan Bijak dalam penggunaan listrik dalam pengelolaan listrik serta dalam pengawasan dari anak-anak dan lebih berhati-hati lagi di dalam pengelolaan atau penggunaan kompor gas dan keselamatan keluarga itu lebih diutamakan serta pengecekan listrik itu di setiap waktu itu diperlukan agar semua masyarakat tidak terjadi lagi kebakaran ke depannya." Imbuhnya.(Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post