HEADLINE NEWS

Dinkes Kabupaten Melawi Perintahkan Beberapa Puskesmas Dirikan Posko Kesehatan diwilayah Terdampak banjir.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Melawi yang kini terdampak banjir, kini sudah melakukan upaya pelayanan kesehatan dengan cara menyisiri warga terdampak banjir dengan menggunakan perahu dilengkapi bersama tim Medis serta obat-obatan.


Begitu sigap terhadap akan kondisi Bencana banjir yang melanda beberapa Wilayah terkhusus dipesisiran Sungai Melawi dan sungai Pinoh. Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penanganan hingga mendirikan posko siĆ ga kesehatan di lokasi terdampak banjir, demi untuk memberikan pelayanan medis kepada Warga korban banjir.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY, S.Pd Melalui Ahmad Darmawan Selaku Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Melawi, telah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas agar segera membuka posko pelayanan kesehatan, terkhusus pada wilayah yang terdampak banjir,” Pungkasnya.


“Seperti yang telah dilakukan oleh Puskesmas Menukung, bahkan sudah melakukan upaya pelayanan kesehatan secara maksimal dengan cara berkeliling  disemua lokasi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu dan dilengkapi dengan tim medis serta obat-obatan,” Ujarnya.


Tambahnya. Ahmad Darmawan yang akrab disapa Wawan. Ketika kita melihat Cuaca yang begitu Exstrim, kita harus cepat melakukan tanggap darurat dalam menyikapi akan  kondisi banjir saat ini, terlebih pada wilayah Puskesmas yang terdampak banjir, seharusnya tetap selalu Standby dan bergerak cepat untuk menangani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.


 Tidak hanya itu."Bahkan Semua Puskesmas kita kerahkan untuk pro aktif demi  memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada warga yang terdampak banjir,” tegasnya.


Menurutnya."Posko kesehatan kita dirikan untuk pengobatan Dasar bagi Masyarakat terdampak banjir dan kesulitan datang ke fasilitas pelayanan Puskesmas yang ada.  


Sehingga Posko pelayanan tanggap darurat sangat penting kita dirikan disemua tempat yang dianggap perlu pada wilayah terdampak banjir.


Dan Saya  menghimbau kepada semua warga untuk tidak ragu memeriksakan kondisi kesehatan ke Puskesmas atau posko kesehatan jika badannya sudah merasa kurang enak, Dan menimbulkan berbagai ciri ciri penyakit seperti gatal-gatal dan Demam. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati."Imbuhnya.Abd/Lpk.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post