HEADLINE NEWS

Puluhan Personel Gabungan DIkerahkan Dalam Pengamanan dan Patroli Perayaan Imlek

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Guna memastikan kondusifitas wilayah selama perayaan malam Tahun Baru Imlek, puluhan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan, Jumat (9/2) Malam.


Tidak hanya itu, Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan juga memimpin personel Polres Sintang dalam patroli gabungan ke sejumlah tempat ibadah seperti klenteng dan vihara serta beberapa lokasi yang menjadi tempat perayaan Tahun Baru Imlek.


Menurut Wakapolres Sintang sendiri pengamanan dan patroli yang dilakukan pihaknya bersama instansi terkait tak luput dari upaya mengantisipasi potensi konflik yang dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah.



Ia mengatakan dalam nuansa Pemilu 2024 ini terdapat sejumlah potensi kerawanan sehingga upaya ekstra harus dikerahkan Kepolisian dalam memastikan kelancaran perayaan Tahun Baru Imlek.


“Perayaan Imlek tahun ini kebetulan berdekatan dengan puncaknya Pemilu 2024 yakni pemungutan suara sehingga dalam nuansa seperti ini tentunya kita lebih ekstra dalam pengawasan terhadap potensi kerawanan yang muncul di tengah masyarakat” Ujar Kompol Firah.


Meskipun kondusifitas terjaga selama perayaan Imlek, Ia kerap mengingatkan personel untuk senantiasa menjaga kewaspadaan dan tidak underestimate terhadap situasi di lapangan.


“Bersyukur selama kegiatan berjalan situasi tetap landai, tetapi kita juga ingatkan seluruh personel untuk tidak menurunkan kewaspadaan hingga selesainya seluruh agenda yang mana puncaknya nanti ada di Cap Go Meh” Tutupnya.

Sumber : Hum Polres Stg

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post