HEADLINE NEWS

Pastikan Pemilu Aman dan Damai: Danrem 011/LW dan Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Tinjau TPS di Wilayah Kodim 0104/Atim




Cybernews.id, Langsa, Rabu 14 Februari 2024 - Dalam upaya untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu, Danrem 011/Lilawangsa yang didampingi Dandim 0104/Aceh Timur dan unsur Forkopimda Kota Langsa turut serta melakukan tinjauan langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Langsa.


Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa semua proses pemungutan suara berlangsung secara transparan, adil, dan aman. Danrem 011/LW dan Dandim 0104/Atim berharap masyarakat dapat berpartisipasi dengan nyaman dalam proses demokrasi ini.


Kedua pimpinan militer di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur ini menekankan pentingnya menjaga perdamaian selama periode Pemilu tahun 2024 dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi guna menciptakan atmosfer yang kondusif dan aman selama proses pemilihan.


Saat dikonfirmasi awak media Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H. menyampaikan kami telah melakukan peninjauan di beberapa TPS. Secara umum, proses berjalan lancar dan tertib. Kami bersama Dandim 0104/Atim dan unsur Forkopimda berkoordinasi untuk memastikan pemilu berlangsung aman dan damai," "ungkapnya.


Kami menghadapi tantangan standar terkait" logistik dan koordinasi antarinstansi. Namun, melalui pertemuan rutin dan komunikasi yang baik, kami berhasil mengatasinya.


Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dengan damai. Pilihlah calon sesuai hati nurani dan percayakan proses demokrasi ini. Kami siap menjaga keamanan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan bermartabat, "harap Danrem. 


Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P mengatakan kami fokus pada pengamanan dan keterlibatan masyarakat dalam berpartisipasi. Dengan kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan instansi terkait, harapannya pemilu di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dapat berjalan sukses dan tanpa kendala.


Penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan bekerja sama. Kami sudah melakukan upaya pencegahan potensi gangguan keamanan dan siap tanggap dalam menangani situasi yang mungkin muncul.


Mari kita jaga situasi kondusif. Gunakan hak pilih dengan bijak dan hormatilah perbedaan pendapat. Dengan kerjasama semua pihak, pemilu di Langsa akan sukses dan membawa kemajuan," pungkasnya.


Turut serta dalam kegiatan peninjauan tersebut antara lain Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., S.H., M.H., Pj. Walikota Langsa Syaridin, S. Pd., M. Pd, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid, Ketua KIP Kota Langsa Ridwan, ST, Kajari Langsa Efrianto, SH.MH., Sekretaris KIP Kota Langsa M. Dahlan, S.Sos., Jajaran Muspika wilayah Kota Langsa.(M.Rosuli) 

Editor : mit : mit. 


Previous
« Prev Post