HEADLINE NEWS

Medan Berat, Kapolres Sebut Personel Hadapi Beragam Tantangan Dalam Distribusi Logistik



Cybernews.id -Sintang - Kalbar. 

Kondisi geografis wilayah menjadi tantangan tersendiri bagi personel Polres Sintang dalam pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2024, Kamis (15/2).


Tantangan utama yang dihadapi hampir sebagian besar personel Polres Sintang tak lain dan tak bukan yakni kondisi medan ataupun jalan yang harus dilalui untuk sampai ke Desa tujuan.


Cuaca menjadi faktor penentu mengingat kondisi jalan Desa yang tak lain bukanlah aspal melainkan tanah kuning yang kerap mengalami kerusakan jika hujan turun.


Hal inilah yang dialami oleh personel Polres Sintang, mereka menyebut jika cuaca bagus proses pendistribusian bisa berjalan lancar tanpa terkendala, sebaliknya cuaca hujan dapat membatasi proses distribusi mengingat kondisi jalan akan mengalami kerusakan parah.


“Cuaca saat ini bisa kita bilang tidak menentu, ini faktor paling tidak pasti dalam distribusi logistik mengingat kondisi medan kita di Desa yang sebagian besar tanah kuning sehingga tidak bisa dihindari jika turun hujan maka kondisi jalan akan rusak parah” Ujar Kapolres.


“Ini kita terima laporan dari personel di lapangan, letak Desa yang cukup jauh apalagi dibeberapa Desa ada yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki karena kendaraan tidak bisa masuk. Tambahnya.


Namun meskipun medan yang cukup berat, Kapolres menjelaskan proses distribusi logistik berjalan dengan lancar dan masyarakat di daerah terpencil bisa tepat waktu mengikuti pemungutan suara Pemilu 2024.


“Beruntung sekalipun ada kendala karena faktor medan dan cuaca, proses distribusi berjalan dengan lancar, personel tiba tepat waktu dan kita bisa menjangkau masyarakat wilayah terpencil untuk ikut serta dalam proses pemungutan suara Pemilu 2024 secara serentak” Tuturnya.

Sumber : Hum Polres Stg. 

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post