HEADLINE NEWS

KPU Melawi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Melawi, di Gedung Emaus." Rabu 28/2/2024. 


Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Melawi, 

H.Irfan Affandi bersama Komisioner KPU Kabupaten Melawi, didampingi Bupati Melawi

H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H, Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Andreas, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, dan jajaran Forkopimda, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi Juhani S.Pd, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Melawi dan pimpinan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.


Ketua KPU Kabupaten Melawi H.Irfan Affandi

Mengatakan sangat terbantu atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu  2024 Ini.


“Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Melawi aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” ujarnya.


H.Irfan Affandi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak aka aman dan kondusif.


“Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Melawi berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportivitas. Kami menyiapkan runag-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak,” tegasnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dan juga Selaku Ketua DPD Partai Amanak Nasional (PAN) Kabupaten Melawi, mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah daerah kabupaten Melawi, mengucapkan ribuan Terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada rekan-rekan KPU, Pengawas Pemilu maupun peserta penyelenggara pemilu 2024. terus kepada rekan TNI dan polri yang telah sukses melaksanakan dan pengamanan pemilu pada tahun 2024 ini.


“Bupati mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Melawi cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama Tokoh masyarakat di Kabupaten Melawi,” jelasnya.Abd.

Editor : mit. 


Previous
« Prev Post