HEADLINE NEWS

DANREM 121/ABW HADIRI RAPAT KOORDINASI PEMANTAPAN TAHAPAN PEMILU TAHUN 2024



Cybernews.id - Pontianak - Kalbar. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (06/02/2024). 


Menjelang Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berupaya untuk memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan damai.


Untuk mensukseskan Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Kalbar dengan tema "Pemantapan Kesiapan Daerah Mendukung Sukses Pemilu 2024 di Kalimantan Barat".



Dalam kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menjelaskan bahwa menjelang pemilu delapan hari lagi, penting untuk meningkatkan komunikasi sinergi antara unsur TNI-Polri serta pemerintahan daerah.


Sinergitas dan kerjasama yang solid menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu. Suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama pemerintah pusat dan daerah. Rapat ini penting untuk mendapatkan informasi terkait kondisi politik terkini di wilayah masing-masing.


"Tentunya, tidak sedikit permasalahan yang dihadapi, termasuk tantangan dan ancaman gangguan yang dapat mempengaruhi kondusifitas sehingga berpotensi menimbulkan konflik sosial di daerah", Ungkapnya. 


Diakhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan NPHD Pemilu 2024 antara TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Kalbar yang dilakukan oleh Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalimantan Barat dan Pj. Gubernur Kalimantan Barat. 


Rakor Forkopimda dihadiri oleh Pj. Gubernur Kalbar,Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar,Ketua DPRD Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar, Bawaslu maupun dari KPU Kalbar serta Bupati/Walikota se-Kalbar, instansi terkait pemprov Kalbar.

Editor : mit  . 

Previous
« Prev Post