HEADLINE NEWS

Warga Minta Inspektorat Kab,Melawi Segera Periksa Penggunaan DD Batu Ampar Kec,Belimbing Diduga Tidak Sesuai RAB.





Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Menurut Pantauan/temuan para awak media dilapangan diduga kegiatan fisik pembangunan infrastruktur terutama jalan yang dibangun menggunakan Dana Desa( DD ).

Salah satu proyek yang dimaksud adalah Pembukaan Jalan Usaha Tani ( JUT ) di Desa Batu Ampar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi ", pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa Batu Ampar tahun 2023 dengan besaran anggaran (Rp.60.000.000,00) Enam Puluh Juta Rupiah dengan waktu pelaksanaan 30 hari kalender.

Mendapatkan informasi dari salah satu warga Desa Batu Ampar yang namanya tidak kami sebutkan, berkaitan dengan pekerjaan tersebut dengan segera beberapa para awak media mengwcek ke tempat kejadian perkara(TKP) ke lokasi yang dimaksud pada hari sabtu 30 Desember 2023.



" Menurut hasil pantauan para awak media di lapangan Jalan Usaha Tani yang dikerjakan tersebut di duga tidak sesuai dengan rab pembangunan dan ada indikasi mark up anggaran",sebab dari nilai anggaran Rp.60.000.000,00 lebar jalan yang di bangun L=100,009 cm × T=0.10 cm×P=200 Meter, diduga material yang digunakan juga tidak sesuai dengan RAB Pembangunan menyebabkan hasilnya kurang bagus ucap warga.


"Menurut investigasi kami selaku Awak Media dan keterangan parawarga masyarakat  Desa Batu Ampar di sub bidang pembangunan tahun ini menganggarkan sebesar 460.203.000,00 yang dipecahkan menjadi beberapa paket kegiatan fisik diantaranya pembukaan Jalan Usaha Tani jalan lingkungan dan jembatan.


"Kami berupaya mengkonfirmasi Kepala Desa Batu Ampar via pesan singkat whatsapp", namun sampai berita diterbitkan belum juga mendapatkan jawaban. 

Jika kita melihat dari kegiatan yang sudah dilaksanakan maka sudah sepatutnya inspektorat Kabupaten Melawi segera meng audit penggunaan Dana Desa Batu Ampar mulai dari tahun anggaran 2022 dan 2023.


Karna berdasarkan surat perjanjian kepala Desa Batu Ampar pada tanggal 2 Mei 2023  apa bila mengulangi kesalahan tidak Tran separan kepada masyarakat dirinya siap mengundurkan diri jadi kepala desa batu ampar." Jelasnya. Abd/Lpk.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post