HEADLINE NEWS

Proyek Pengaman Pantai Pecal Ketapang 14 Miliar,Di terjang Ombak dan Hujan Deras Mengakibatkan Jogging Track Berserakan

 


Cybernews.id - Ketapang - Kalbar. 

Proyek Pembangunan Pengaman Pantai Ketapang,dilokasi pantai Pecal Ketapang dengan nomor Kontrak PS 0102.Bws8.7.1/PK/09/2023 Bersumber Dana APBN Tahun 2023,dengan Nilai Kontrak Rp 14.560.000.000,00,dimulai pekerjaan sesuai  tanggal kontrak 27 Juni 2023,seratus delapan puluh ( 180 )hari kalender yang dilaksanakan oleh PT .Putra Mataram Perkasa dengan Konsultan Supervisi CV.Atrium Arsitek Konsultan Perancang.



Diduga paving blok disusun menempel dipasir pantai begitu saja sehingga mudah berserakan,  pekerjaan pada fisik Jogging track diduga asal asalan,pasalnya kondisi pada fisik yang berserakan tidak terlihat rapi tersusun ,apakah didalam ketentuannya tidak adanya pemasangan kontruksi beton bertulang ( Bekisting ) sehingga mudah berserakan tidak tersusun rapi dan patah pada bagian penahan dibagian tepinya.


Satu diantara warga sekitar pantai pecel  yang melihat kejadian pada saat hujan deras dan ombak terjadi dipantai pecal pada  pekan lalu menerangkan ," Kejadian bermula  dengan adanya hujan deras dan ombak di pantai pecal  pada hari Sabtu dan Minggu pekan lalu, hingga menerjang Pengaman Abrasi Pantai sepanjang 225 meter yang baru saja rampung di bulan Desember 2023 diakhir tahun lalu.


Akibat hujan deras dan ombak  mengakibatkan Jogging Track sampai Berserakan dan penahan tepinya hingga patah  , " .Ucap nya.


Saat dikunjungi media ini di basecamp karyawan,salah satu karyawan menjelaskan ," Setiap tamu yang berkunjung terkait proyek  ini, harus mengisi buku tamu terlebih dahulu, agar diketahui oleh atasan kami dan untuk pengawasnya pak Arif dan kebetulan beliau sedang meninjau lokasi sekitar pantai pecal dan kemarin juga ada dari pihak Dinas PU Provinsi sudah meninjau langsung dan diperkirakan masih berada di Ketapang mereka ,".Terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu ( 17/1). ( Roy /mit) 

Previous
« Prev Post