HEADLINE NEWS

Peresmian Dua Jembatan Gantung Desa Kerangan Purun Dan Desa Berobai




Cybernews.id - Melawi  

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, di dampingi Plt, Kadis PUPR Tusep Eka Burang,ST.M.A.P, Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ritaudin SE, Kadis Pendidikan Yuseno S.Pd, Kadis Pertanian Syaiful Khair, S.Sos.M.Si,Kadis DPMD Hasanuddin, SH, Calek DPR-RI Kalbar II Intan Novitasari No urutan 2, Camat Sayan Heri Santoso, Meresmikan Jembatan Gantung di Dusun Gading/Tanah tinggi Memghubung Desa Kerangan Purun dan Jembatan Gantung di Desa Berobai Permai menghubung Ke PT.Palma dan Dusun Pembirah, Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi Selasa 16 Januari 2024.



Dalam kesempatan persemian jembatan di dusun Gading/Tanah Tinggi, atas nama perbadi dan kepala Desa Kerangan Purun M.hidayat S.Kom, Menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bupati H.Jadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, berserta rombongan Yeng telah berkenang hadir dalam rangka persemian jembatan gantung di Dusun tanah tinggi Kepala Gading Desa Kerangan Purun,


" Dan M.hidayat selaku kepala desa kerangan Purun mengucapkan banyak terimakasih atas semua bantuan dari pemerintah kabupaten Melawi, lebih kususnya kepada Bupati Melawi H.Dafi Sunarya Usfa Yursa." Jelasnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menyampaikan bahwa pembangunan dua jembatan Gantung ini sangat dibutuhkan dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat." Jelasnya.


Lanjutnya Bupati menjelaskan pembangunan jembatan ini memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Maka di harapkan seluruh aparat baik di tingkat kecamatan maupun di desa harus terlibat langsung dalam pemeliharaannya agar manfaat dari pembangunan tersebut mampu menggali berbagai potensi yang ada di wilayahnya. Pungkasnya.


Menurut pantauan dan Infomasi di lapangan 

Kontruksi jembatan gantung yang di bangun terletak di Tanah Tinggi Menghubung ke Desa Kerangan Purun dengan bentang jembatan sepanjang 114 meter dengan lebar 1,50 meter

dan Jembatan Gantung Petonung Desa Berobai Permai menghubung ke PT.Palma/Dusun Pembirah dengan bentang jembatan 92 Meter dengan lebar 1,50 meter, Anggaran APBD Kabupaten Melawi Tahun 2023, Pelaksana CV, Tuah Risiki. (Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post