HEADLINE NEWS

DANREM 121/ABW BRIGJEN TNI LUQMAN ARIEF, TINJAU LANGSUNG PROGRAM AIR BERSIH TNI AD



Cybernews.id - Kapuas Hulu - Kalbar. 

Pembuatan sumur bor yang dikemas dalam program TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat, sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., didampingi Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P., Dandim 1206/Psb Letkol Inf Nasli, S. Sos., melakukan peninjauan hasil pembangunan sumur bor di desa Sibau Hulu, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jum'at (12/01/2024). 



Dalam kesempatan ini, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengungkapkan, kegiatan Program TNI-AD Manunggal Air ini adalah menindak lanjuti program dari Kepala Staf Angkatan Darat pada program TNI-AD Manunggal Air.


"Tujuan program ini untuk membantu warga di daerah sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan air bersih, serta sebagai salah satu wujud kepedulian Korem 121/Abw dan jajaran demi membantu meringankan permasalahan yang dihadapi warga utamanya dalam  mengatasi kekurangan air bersih,”tutur Danrem.


TNI AD Manunggal air merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad dalam rangka mendukung dan mensukseskan program tersebut melalui program TNI AD Manunggal Air, Korem 121/Abw membangun sumur Bor di seluruh Kodim yang berada di Wilayah jajaran Korem 121/Abw. 


Pembangunan sumur Bor ini guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga khususnya pemanfaatan air bersih, ini merupakan karya nyata TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya bagi warga yang berada di Wilayah perbatasan Kalimantan Barat,” terangnya.


Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Sibau Hulu mengucapkan terima kasih Kepada TNI AD dan Bapak Kasad atas bantuan program pembangunan sumur Bor air bersih bagi kami ini, sehingga dapat membantu kesulitan air bersih yang kami alami selama ini”, ucapnya.


Editor : mit. 

Previous
« Prev Post