HEADLINE NEWS

Danrem 121/ABW Brigjen Luqman Arief mengunjungi sekolah di perbatasan, Memberikan motivasi dan Edukasi tentang disiplin serta tanamkan wawasan kebangsaan




Cybernews.id - Kapuas Hulu. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menegaskan bahwa para pemuda memiliki peran penting dalam membawa perubahan bangsa menjadi lebih maju. Hal tersebut disampaikan Danrem 121/Abw saat memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMPN 12 Putussibau serta Masyarakat Desa Cempaka Baru, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalbar, Jum'at (12/01/2024). 



Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi serta motivasi belajar para generasi muda bangsa untuk berperan aktif dalam memajukan daerahnya khususnya para pelajar di wilayah Perbatasan Kalbar.


Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan pemberian wawasan kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa sangat perlu diberikan untuk menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia dan juga untuk menambah wawasan para generasi muda tentang implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.


Dihadapan para siswa siswi dan masyarakat desa Cempaka Baru, Danrem 121/Abw menghimbau para pelajar sebagai generasi muda untuk memantapkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta memiliki semangat membangun bangsa melalui kegiatan positif.


"Sebagai generasi muda Kalimantan Barat tidak boleh jadi pengikut saja, tetapi harus mempunyai kemampuan dan integritas, tidak satupun yang bisa merubah nasib bangsa dan daerah kita kecuali para pemuda dan juga tidak ada satu pun yang menentukan masa depan bangsa dan daerah kecuali pemuda yaitu dihadapan saya ini kalian para pelajar generasi muda, ” ungkap Danrem


Danrem 121/Abw menuturkan, perkembangan informasi di era digital pada saat ini membawa kemudahan dalam memperoleh informasi. Kemudahan informasi ini membawa dampak positif dan negatif, salah satu dampak yang timbul adalah pergaulan bebas baik penyimpangan seksual maupun penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. 


"Siswa siswi adalah usia remaja yang merupakan usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, ini dikarenakan usia remaja merupakan masa pencarian jati diri. Penyalahgunaan narkoba saat ini banyak dilakukan oleh pelajar. Oleh karena itu perlu penanganan segera," Tutur Danrem. 


Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga menyampaikan pesan kepada para pelajar dan masyarakat agar menjauhi narkoba. 


"Saya berpesan agar kalian generasi penerus tongkat kepemimpinan negara ini jangan sampai terjerumus. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga lingkungan karena narkoba akan membunuhmu," Pesannya.

Previous
« Prev Post