HEADLINE NEWS

Cegah Tawuran Polsek Kalideres dan Baru Ceper Gelar Patroli Patungan



CyberNews.id - Jakarta - Polsek Kalideres dan Polsek Batu Ceper menggelar patroli cipta kondisi gabungan. Patroli cipta kondisi (cipkon) digelar dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran dan potensi kejahatan lainnya.


Patroli cipkon gabungan ini digelar pada Sabtu (27/1/2024) malam. Apel gabungan patroli cipta kondisi dilaksanakan di pergudangan Agung Sedayu Bizk Park, Jalan Raya Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.


Sebanyak 81 personel gabungan terlibat dalam kegiatan ini. Mereka di antaranya anggota dari Polsek Kalideres, Polsek Batu Ceper, TNI, Satpol PP, Citra Bhayangkara, PPBNI, dan Senkom.


Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana menegaskan patroli gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi kerawanan tersebut. Dia berharap kolaborasi gabungan ini bisa meminimalisir aksi kejahatan.


"Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan kita bersama-sama dalam memaksimalkan dan meminimalisir terjadinya aksi tawuran maupun kejahatan lainnya," kata Abdul Jana saat dikonfirmasi oleh pihak media, Minggu (28/01).


Abdul berharap patroli bersama ini dapat membantu mencegah tawuran dan kejahatan lainnya. Terutama menjelang pemilu dan pilkada.


"Dengan kolaborasi ini diharapkan kita ciptakan wilayah jelang pesta demokrasi yang aman dan kondusif," harapnya.


Sementara itu, Kapolsek Batu Ceper, Kompol Gunawan, menjelaskan apel bersama ini merupakan inisiatif dari Kapolsek Kalideres. Dia berujar, selain mencegah aksi kejahatan, patroli gabungan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antarpersonel.


"Tujuannya adalah agar personel Polsek Batu Ceper dan Polsek Kalideres dapat saling mengenal, bekerja sama, dan saling berbagi informasi," ucapnya.


Daerah perbatasan menjadi titik rawan tawuran, terutama tawuran yang pelakunya berasal dari Jakarta ataupun wilayah Tangerang. Gunawan menyoroti aksi unjuk rasa di Jalan Daan Mogot yang menjadi jalur utama peserta aksi dari daerah Tangerang yang akan menuju Jakarta dan sebaliknya.


(Red. Muddin) 


Previous
« Prev Post