HEADLINE NEWS

BENTUK PERHATIAN TNI KEPADA MASYARAKAT DI PERBATASAN, DANREM 121/ABW REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

 



Cybernews.id - Entikong - Sanggau. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., meresmikan sekaligus menyerahkan hasil Renovasi Rumah Tidak Layak Huni 

Milik Bapak Jumaidi di Perbatasan, Dusun Peripin, Kec. Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (10/01/2023). 


Latar belakang pembangunan RTLH ini merupakan implementasi dari Perintah Kasad bahwa kita harus selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi, ini juga salah satu bentuk perhatian TNI (Korem 121/Abw) kepada masyarakat perbatasan khususnya di perbatasan Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. 



"Sebagai satuan kewilayahan salah satu tugas tanggung jawab kita dalam mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, salah satunya dengan program RTLH ini, harapannya bisa membantu masyarakat yang bener-benar membutuhkan dengan kondisi rumah yang tidak layak sehingga kita rehab menjadi rumah layak huni,” imbuh Danrem.


"Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program RTLH yang dilaksanakan selama 26 hari sejumlah 1 rumah untuk Bapak Jumiadi salah satu masyarakat kurang mampu di perbatasan RI-Malaysia Entikong, Kalimantan Barat", katanya.



“Kita bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kerja keras dari jajaran Korem 121/Abw khususnya Kodim 1204/Sgu, sehingga bisa terlaksana Rehab RTLH ini,” pungkas Danrem.


Bapak Jumaidi (65 th) penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada Danrem 121/Abw atas bantuan yang telah diberikan.


“Saya senang sekali diberi rumah yang mewah dari Bapak Danrem,” ucapnya dengan rasa haru.


“Terima kasih banyak Bapak Komandan Korem 121/Abw dan Bapak-Bapak TNI,” pungkasnya. 


Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci dan pemotongan pita oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., yang disaksikan oleh Dandim 1204/Sgu, Forkopimcam Entikong, Kepala Desa, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Peripin, Entikong, Kalimantan Barat.


Editor : mit. 

Previous
« Prev Post