HEADLINE NEWS

Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Provinsi Antara Mekarpelita Sayan Longsor.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dalam wilayah Kabupaten Melawi dalam minggu Minggu terakhir, sehingga dampaknya mengakibatkan terjadinya bencana seperti, jalan yang amblas, tanah longsor, banjir dan banjir bandang dibeberapa titik dan mengakibatkan kerusakan jalan.


Terbaru, jalan penghubung dari Kampung Mekar Pelita di antara Sayan telah terjadi longsor tebing tanah dan juga di duga gerinasirnya tidak nyambung dan berpungsi."jelasnya salah satu warga Sayan.


Menurut Info dan keterangan Pak Riduansaidi  warga Kecamatan Sayan Rabu 17 Januari 2024 menerangkan lewat WhatsApp mengatakan di mohon kepada pihak Kontraktor yang mengerjakan ruas jalan propinsi pintas sayan agar untuk segera menyelelasaikan pembuatan drenase di lokasi tanah longsor yang terletak di dekat sungai menyalin antara sayan mekar pelita Yang mana tanah longsor tersebut sudah tiga (3) kali di Barau beronjong longsor terus Itu akibat dari tidak ada nya pembuangan air sehingga air tergenang terus apa bila hujan.


" Kalau hal itu tidak segera cepat di atasi jalan propinsi akan terputus dan berakibat nanti jasa angkutan perekonomian masyarakat di empat (4) kecamatan jalur pinoh akan macet  total, Kita minta kepada pihak PUPR  propinsi agar bisa menunjuk tenaga tehnis yang Profesional Agar  pekerjaannya bisa di kerjakan sesuai debgan kondisi  alam sehingga biayanya tidak membengkak." Jelasnya Riduansaidi.


Riduansaidi menghimbau Mengingat curah hujan masih tinggi di Kabupaten Melawi kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati – hati dan wapsada terhadap bencana serta akibat yang ditimbulkannya, terutama sekali bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah,” katanya.


Ditambahkan Pak Riduansaidi himbaukan memang dalam seminggu ini intensitas curah hujan cukup tinggi, yang mengakibatkan tebing jalan mulai terkikis hingga memakan badan jalan, jika ini dibiarkan dikhawatirkan membahayakan pengendara yang melintas di perjalanan Sementara untuk tanah longsor di Kecamatan Sayan yang terletak di dekat sungai menyalin.. Antara sayan mekar pelita."tutupnya.Abd/Lpk.

 Editor : mit. 

Previous
« Prev Post